Subaru Resmikan Plaza, Sekaligus Perkenalkan Product Medium SUV Terbarunya

Detik-dtik launching Plaza Subaru di jalan Yos Sudarso Batam. foto bu rete
Detik-dtik launching Plaza Subaru di jalan Yos Sudarso Batam. foto bu rete

Detak News, BATAM – Kabar gembira buat masyarakat Batam dan Kepri, khususnya pecinta produk dari produsen mobil Subaru, dimana Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega meresmikan diler 38 (Sales, Service, dan Spare Parts) Plaza Subaru Batam, Senin (8/8/2022).

Plaza Subaru tersebut terletak di Jalan Yos Sudarso Blok A Nomor 1, Sungai Panas, Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga memperkenalkan medium SUV yang menjadi produk kunci global, all-new Subaru Forester untuk kota Batam.

Plaza Subaru Batam diresmikan oleh Subaru Corporation Japan yang diwakili oleh Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan, jajaran manajemen inti Subaru Indonesia yang diwakili Paula Dewiyanti, President Director Subaru Indonesia, dan Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, serta disaksikan perwakilan dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).

Direktur PTSP BP Batam, Harlas Buana, mewakili Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas diresmikannya Plaza Subaru Batam. Dia pun berharap Subaru ke depannya meningkatkan investasinya di Batam. BP Batam kata Harlas akan memberikan dukungan penuh untuk kemajuan Subaru ke depan.

“Kita akan terus mendukung seluruh kegiatan Subaru di Batam, khususnya di bidang otomotif,” kata Harlas.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia yakin produk Subaru dapat diterima di Batam. Hal tersebut dia lihat selain terus tumbuhnya ekonomi Batam juga banyaknya produk Subaru dari berbagai varian yang dipakai di Batam.

“Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek. Untuk itu menjadi langkah logis bagi kami melakukan investasi awal senilai Rp 15 Miliar melalui pembukaan fasilitas drier 38 Plaza Subaru Batam,” terang Arie.

Menempati area seluas 1800m2, Plaza Subaru Batam memiliki area Showroom dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para Subarist di Batam.

“Dalam waktu dekat ini kami akan meningkatkan investasi di Batam. Kami akan membuka fasilitas yang lebih besar dan lebih komplit lagi di Batam Center, tepatnya di Simpang Frengky,” ungkap Arie.

Pada kesempatan yang sama, Koizumi San overseas sales dan marketing division Subaru corporation Japan mengatakan, saya sangat bangga Subaru Corporation Japan dapat melihat komitmen plaza dalam mengembangkan brand Subaru dengan membuka dilership kedua.

“Data menunjukkan, jumlah kendaraan Subaru yang masih beroperasi di Batam masih sangat besar, terbanyak kedua setelah Jakarta. Untuk itu hari ini kita meresmikan Plaza Subaru Batam,” ujar Koizumi.

Lanjutnya, lebih dari itu Subaru dan Plaza Auto Group percaya akan potensi pengembangan Subaru di Batam. Khususnya pertumbuhan ekonomi dengan angka hingga 4,75 persen.

“Kami yakin Subaru Indonesia terutama di Kota Batam akan dapat melayani lebih banyak pelanggan,” terang Koizumi.

Dengan adanya populasi kendaraan Subaru yang cukup banyak, dan posisi Batam sebagai free trade zone, saya memiliki keyakinan Plaza Subaru Batam akan sangat berkembang kedepannya. Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, tentu kami percaya kami dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada brand ini selama bertahun-tahun.

Pada acara seremoni grand opening Plaza Subaru Batam, Subaru lndonesia juga memperkenalkan The all-new Subaru Forester. Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melaiui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun I 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

“Di awal ini kami tidak fokus pada penjualan tapi fokus utama adalah melayani pelanggan kami dengan menghadirkan bengkel. Jadi seluruh model Subaru dan tahun berapa pun bisa melakukan perawatan di sini. Semua suku cadang kami siapkan,” ungkap Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia.

Dengah hadirnya Plaza Subaru, diharapkan menambah keyakinan masyarakat Batam untuk terus menggunakan produk dari Subaru. (r/dbs)

Pos terkait