KNPI Batam Buka Pendaftaran Balon Ketua Menuju Musda 18 Agustus

Jajaran panitia Musda ke-XI KNPI Kota Batam, Ketua OC, Indra Syahputra (jas KNPI) didampingi Sekretaris OC, Imanuel England (kanan) kemudian Sekretaris SC, Bung Max serta panitia SC lainnya. foto ayunus
Jajaran panitia Musda ke-XI KNPI Kota Batam, Ketua OC, Indra Syahputra (jas KNPI) didampingi Sekretaris OC, Imanuel England (kanan) kemudian Sekretaris SC, Bung Max serta panitia SC lainnya. foto ayunus

Detak News, BATAM – Dalam waktu dekat, tepatnya 18 Agustus 2022 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI, bertempat di Hotel Swiss Belhotel Harbourbay, Batu Ampar Kota Batam.

Rencana pelaksanaan Musda ke-XI ini disampaikan langsung oleh Ketua Organizing Committe (OC), Idra Syahputra didampingi Sekretaris OC Imanuel England serta Sekretaris SC, Marselinus Taufan Wesa dan panitia lainnya, Senin (8/8/2022) di Restoran Soto Lamongan, Batam Centre.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh pemuda pemudi Kota Batam diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan Musda ke-XI guna tercapainya regenerasi,” ungkap Indra Syahputra.

Dan sesuai rencana, dijelaskan Imanuel England, Musda kali ini akan dibuka oleh Ketua KNPI Provinsi Kepri, Muhammad Tedy Nuh dengan dihadiri langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sekretaris SC, Marselinus Taufan Wesa mengatakan bahwa salah satu agenda utama dari Musda tersebut adalah pemilihan Ketua KNPI Batam yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya.

Untuk kepentingan tersebut SC Musda sudah membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua KNPI Batam sejak Senin (8/8/2022) hingga 17 Agustus 2022 mendatang tepat pukul 24.00 WIB.

“Berdasarkan hasil rapat SC, terhitung hari ini kita membuka pendaftaran kendidat ketua KNPI Batam, dan kita tutup pendaftaran pada 17 Agutustus mendatang tepat pukul 24.oo WIB,” ungkapnya.

Syarat menjadi bakal calon ketua DPD KNPI Kota Batam sesuai ART Bab IV Pasal 21 ayat 3 sebagai berikut:

1. Sedang / pernah aktif menjadi Pengurus KNPI Tingkat Kota / Kabupaten.

2. Sedang / pernah aktif menjadi Pimpinan OKP Tingkat Kota / Kabupaten.

3. Tidak melebihi 2 periode memimpin KNPI Tingkat Kota / Kabupaten.

4. Mendapatkan Rekomendasi dukungan tertulis dari : (1) 3 PK KNPI Kecamatan di Kota Batam, (2) 6 OKP Nasional tingkat Kota / Kabupaten yang berhimpun dalam KNPI.

5. Maksimal berusia 40 Tahun ( belum mencapai usia 41 tahun ).

6. Menerima Deklarasi Pemuda Indonesia, Permufakatan Pemuda Indonesia, AD/ART, Pokok Kerja KNPI, Peraturan Organisasi lainnya serta mempunyai waktu dan bersedia untuk berpartisipasi aktif dalam kepengurusan KNPI.

7. Berprestasi, Berdedikasi, Loyal terhadap organisasi / Ideologi Pancasila / Negara dan tidak pernah tercela dan bebas Narkoba serta bersedia bertanggung jawab untuk melaksanakan amanat organisasi hingga akhir masa jabatan.

8. Menyampaikan Surat Pernyataan Kesediaan untuk dipilih sebagai Calon Ketua DPD KNPI Periode 2021-2024
9. Membayar uang pendaftaran sebesar 5.000.000 (Lima Juta Rupiah)
.

10. Surat Keterangan bebas Narkoba dari BNN atau RSUD.

Sementara untuk menjadi peserta, lanjutnya, yakni dengan mengirimkan SK Kepengurusan tingkat Kota / Kabupaten dan Surat mandat ke sekretariat panitia atau upload berkas tersebut dengan melalui tautan link https://bit.ly/pesertaMusdaKNPIBatam2022.

Dijelaskan oleh Imanuel England, bahwa syarat menjadi peserta Musda ke-XI adalah sudah menjadi peserta Musda X, menjadi peserta Musda versi KNPI Muhammad Ryano Panjaitan, sudah menjadi peserta Musda KNPI Kepri versi Teddy Nuh.

“Sesuai perkiraan sekitar 82 OKP, 12 Pengurus Kecamatan (PK) plus OKP lokal,” pungkas England. (ays)

Pos terkait