Pandam BB I Resmikan Makoramil 02 Sekupang

Detak News, BATAM – Pangdam I Bukit Barisan (BB),  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin meresmikan penggunaan kantor Danramil 02/Sekupang, bertempat di Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/8/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam BB I didampingi oleh Danramil 02/Sekupang, Kapten Inf Hendri.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Letkol Inf Galih Bramantyo. S.E, M.Si. Dandim 0316/Batam, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc, Danrem 033/WP, Letkol Cpm Roby Zulkarnaen. S.I.P Dandenpom I/6 Batam, berjalan hikmat.

Dalam sambutan nya Pangdam I/BB mengatakan sangat mengapresiasi kepada Koramil 02/Sekupang karena telah membangun Makoramil secara swadaya.

Selain memberikan apresiasi Pangdam I/BB juga menyampaikan tugas-tugas pokok TNI. Dia berpesan, “Binter yang baik bisa memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban” .

Dalam kesempatan yang sama Kapten Inf Hendri selaku Danramil 02/Sekupang mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Pangdam I/BB. “Yang mana momen yang sangat langka beliau hadir,” tutur Hendri.

Dia menambahkan bahwa Makoramil yang sudah berdiri sejak 40 tahun lalu kini direhap secara swadaya, karena melihat kondisi yang sudah sangat tidak memungkinkan mengingat kegiatan yang sering berhubungan dengan masyarakat maupun tokoh masyarakat.

Hendri mengatakan sebagai Danramil kurang percaya diri dengan fasilitas yang ada, sehingga melakukan langkah-langkah dengan izin ke Komandan satuan dalam hal ini Komandan Kodim, kemudian Dandim izin ke Komandan Korem dan akhirnya mendapatkan izin untuk melakukan rehap.

“Selanjutnya setelah izin dipenuhi lalu kita lakukan pembangunan dalam hal ini pengrehapan,” tutur Hendri.

Untuk proses pengrehapan sendiri Hendri mengaku membutuhkan waktu 6 bulan. Dikarenakan ketidaksiapan dana dan juga terkendala oleh ada nya covid-19. Hendri menambahkan, dalam pengrehapan ini melibatkan semua lini terutama rekan-rekan pengusaha.

“Dan perlu diketahui rekan-rekan pengusaha langsung memberikan bantuan material dan bukan berupa finansial,” pungkas nya.

Dia berharap dengan direhapnya Makoramil 02/Sekupang kedepan nya bisa lebih baik lagi ditengah-tengah masyarakat. (ea)

Pos terkait