60 Lulusan SMK di Kepri Kuliah Gratis di Politeknik Negeri Batam Tahun Ini

Anggota DPRD Kepri, Sirajuddin Nur memberikan penjelasan terkait program kuliah gratis yang di program pemerintah. Foto sn
Anggota DPRD Kepri, Sirajuddin Nur memberikan penjelasan terkait program kuliah gratis yang di program pemerintah. Foto sn

Detak News, LINGGA – Saat berkunjung ke Kabupaten Lingga bersama Perwakilan Politeknik Negeri Batam dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, dalam rangkaian kegiatan sosialiasi penerimaan mahasiswa baru jalur afirmasi.

Bertempat di aula SMKN 1 Kecamatan Singkep, acara sosialisasi di gelar pada Jumat (1/7) pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB. Turut hadir seluruh Kepala Sekolah SMKN se Kabupaten Lingga dan Perwakilan Siswa SMK.

Bacaan Lainnya

Lulusan SMK Negeri di Kabupatenย  Lingga menyambut antusias program kuliah gratis jalur afirmasi ini yang untuk kedua kalinya dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Batam.

Kehadiran program ini sangat membantu para lulusan SMK yang tidak berkemampuan secara ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kedepan kita berharap jumlah kuota untuk jalur afirmasi ini terus bertambah, dan lebih banyak lagi Perguruan Tinggi yang membuka jalur afirmasi untuk membantu warga kurang mampu melanjutkan pendidikan.

Pendaftaran jalur afirmasi untuk Poltek Negeri Batam ini dilaksanakan melalui satuan pendidikan masing-masing di daerah.

Selain biaya perkuliahan gratis, para mahasiswa jalur afirmasi ini akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah pusat berupa uang tunai sebesar Rp. 900rb per bulan yang akan diterima sekaligus sebesar 5,4jt dalam 6 bulan atau per semester. (dbs)

Pos terkait