Diguyur Hujan 2 Hari, Kapolres Karimun Keluarkan Imbauan

Ini sejumlah imbauan dari Kapolres Karimun kepada masyarakat dalam mengatasi banjir. foto polres Karimun
Ini sejumlah imbauan dari Kapolres Karimun kepada masyarakat dalam mengatasi banjir. foto polres Karimun

Detak News, BATAM – Sejumlah wilayah terendam banjir setelah diguyur hujan dua hari, menjadi perhatian serius dari Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano S.I.K., S.H.

Kapolres secara langsung mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Tanjung Balai Karimun, Sabtu (25/6/2022).

Bacaan Lainnya

Mengingat pentingnya kesadaran masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan terjadinya banjir, Polres Karimun memberikan imbauan kepada masyarakat di antaranya :

1. Menjaga lingkungan sekitarnya, dimana masyarakat diimbau jangan jadikan selokan atau saluran air sebagai tempat pembuangan sampah, buanglah sampah pada tempatnya.

2. Rutin membersihkan parit atau saluran air, masyarakat dihimbau agar selalu membersihkan dan memperbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat.

3. Lakukan program tebang pilih dan reboisasi, masyarakat diimbau untuk menanam bibit pohon baru setelah menebang pohon untuk regenerasi atau menjaga keseimbangan alam.

“Masalah bencana banjir hingga saat ini masih belum sepenuhnya bisa diatasi, untuk itu diperlukan kesadaran bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun untuk menanggulangi banjir secara preventif (sebelum terjadi ) ” jelas Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H. (dbs)

Editor: ayunus

Pos terkait