Menjawab Kebutuhan Masyarakat, RSBP Batam Upgrade Layanan Kesehatan

Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim bersama jajaran managemen RSBP Batam menggunting pita menandai pengoperasian ruangan poli anak yang baru. foto bp batam
Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim bersama jajaran managemen RSBP Batam menggunting pita menandai pengoperasian ruangan poli anak yang baru. foto bp batam

Detak News, BATAM – Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam meresmikan dua layanan kesehatan di Gedung RSBP Batam, Sekupang, Senin (13/6). Adapun layanan tersebut adalah Klinik Anak dan Instalasi Farmasi.

Layanan kesehatan Klinik Anak saat ini telah ditingkatkan dengan ruangan yang lebih privasi, nyaman dan ramah bagi pasien anak. Ada ruang main anak dan stiker-stiker dinding bergambar kartun.

Bacaan Lainnya

โ€œKami telah merenovasi ruang poli klinik lama menjadi ruang poli klinik anak yang representatif, khusus kita rancang ruangan yang nyaman dan ramah anak,โ€ kata Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim usai meresmikan layanan.

Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim berdialog dengan salah satu orang tua pasien terkait renovasi baru tersebut, ternyata orang tua pasien menyambut gembira keberadaan poli anak yang representatif tersebut. foto bp batam
Direktur RSBP Batam Afdhalun A. Hakim berdialog dengan salah satu orang tua pasien terkait renovasi baru tersebut, ternyata orang tua pasien menyambut gembira keberadaan poli anak yang representatif tersebut. foto bp batam

Dijelaskan Afdhalun, klinik anak dibuat khusus karena anak-anak rentan tertular penyakit bila disatukan dengan pasien dewasa. Memang sebelumnya poli klinik anak berada satu ruangan dengan layananan kesehatan lainnya.

โ€œRuang poli klinik anak itu agak spesifik, sebaiknya tidak dicampur dengan orang dewasa karena anak-anak ini sangat rentan dan bisa terjadi penularan,โ€ ujarnya.

Sementara, layanan instalasi farmasi atau โ€œdepo obatโ€ juga dibuat terpisah dari layanan regular (BPJS). Ia menyebutkan layanan ini hadir dengan memperhatikan kenyamanan bagi pasien umum dan pasien langganan.

โ€œlayanan farmasi ini untuk memberikan obat bagi pasien umum dan langganan yang memang kita khususkan, ini juga untuk memisahkan supaya jangan terlalu crowded (ramai) ya kalau kita menunggu di apotik yang regular,โ€ sambungnya.

Dua layanan kesehatan itu, dijelaskan sebagai upaya pihaknya menjawab kebutuhan masyarakat akan peningkatan mutu layanan kesehatan di RSBP Batam.

โ€œkami berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , komitmen BP Batam selalu peduli, masukan dari masyarakat dan pelanggan hingga kita selalu continue improvement supaya trust masyarakat kepada RSBP Batam semakin meningkat,โ€ harapnya.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengakui pihaknya saat ini fokus pada rencana besar pengembangan KEK Kesehatan Internasional Sehat di Sekupang dengan melakukan peningkatan layanan kesehatan di RSBP Batam seperti mutu SDM dan peralatan kesehatan yang modern.

Serangkaian program dan pembangunan yang digesa, diharapkan dapat menjadi stimulasi bagi peningkatan ekonomi Batam yang semakin progresif dan perbaik positif di semua leading sektor. (dsb)

Pos terkait