Hari Komando Operasi Udara ke 71, Personil Lanud RHF Bersihkan Jembatan Dompak

Personil Lanud RHF Tanjungpinang bersatu padu membersihkan jembatan dompak, jalan menuju pusat pemerintah Provinsi Kepri. dokumen RHF
Personil Lanud RHF Tanjungpinang bersatu padu membersihkan jembatan dompak, jalan menuju pusat pemerintah Provinsi Kepri. dokumen RHF

Detak News, TANJUNGPINANG – Tahun ini, besok 15 Juni 2022 diperingati Hari Komando Operasi Udara yang ke 71.

Hari bersejarah itu diperingati Lanud RHF dengan menggelar Karya Bhakti Kebersihan, Selasa 14 Juni 2022 pagi.

Bacaan Lainnya

Karya bhakti itu dipimpin langsung Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P yang didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab 13/ D.I Lanud RHF Ny. Wida Donie itu dipusatkan di kawasan Jembatan Dompak Tanjungpinang.

Seluruh personel Lanud RHF serta pengurus serta Saka Dirgantara ambil bagian membersihkan kawasan Jembatan Dompak.

Giat Karya Bhakti Kebersihan Lanud RHF diawali dengan apel pagi serta penyerahan secara simbolis alat kebersihan dari Kolonel A Donie P kepada perwakilan personel Lanud RHF.

Dalam amanatanya, Danlanud RHF mengatakan salah satu metode Lanud RHF dalam rangka pembinaan potensi dirgantara yaitu dengan melaksanakan kegiatan karya bakti terpadu pada wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satunya kata Danlanud RHF yakni egiatan bersih-bersih di sekitar Jembatan Dompak.

“Karya Bakti Kebersihan kali Ini dipusatkan di Jembatan Dompak, ini wujud  kepedulian serta dedikasi Lanud RHF kepada Pemerintah Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang dan  warga masyarakat sekitarnya, “ujarnya.

Oleh karena itu sambung Danlanud RHF, sebagai  bukti nyata dari rasa kepedulian tersebut,  kesatuannya menyelenggarakan Karya Bakti berupa kerja bakti membersihkan Jembatan Dompak ini.

Selain membersihkan jembatan, Danlanud RHF juga menyumbanhkan sembilan tempat sampah.

Tempat sampah itu akan ditempatkan  juga di sejumlah titik di sepanjang Jembatan Dompak.

“Diharapkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di seputaran wilayah Jembatan Dompak yang sering digunakan masyarakat untuk kegiatan sosial, berolahraga maupun bersantai sambil menikmati pemandangan alam, “harapnya.

Karena masih minim perawatan serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan di jembatan Dompak, Danlanud RHF berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh dan motivasi untuk lebih peduli dengan kebersihan.

“Sampah ini kalau tertiup angin jatuh ke laut dapat mengganggu ekosistem dibawahnya. Mudah-mudahan dengan karya bakti ini dapat membantu sedikitnya untuk kebersihan di lingkungan Tanjungpinang agar kemanunggalan TNI khususnya Lanud RHF kepada masyarakat dapat terwujud, “harapnya.

Ia pun berharap semoga karya bhakti kebersihan ini memacu masyarakat untuk sadar diri terhadap kebersihan.

“Tentu idak hanya di Dompak melainkan seluruh wilayah Tanjungpinang maupun Kepulauan Riau, “harap Kolonel A Donie P. (dbs)

Pos terkait