Hadiri Lebaran Betawi, Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Dukung Pengembangan Seni Budaya

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Nina Melanie (baju kuning) bersama Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata (kacamata) dalam kegiatan lebaran Betawi di Engku Putri. foto net
Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Nina Melanie (baju kuning) bersama Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata (kacamata) dalam kegiatan lebaran Betawi di Engku Putri. foto net

Detak News, BATAM – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie, B.Bus MM mewakili DPRD Batam menghadiri kegiatan Lebaran masyarakat Betawi yang berada di Kota Batam, Minggu (6/6/2022) di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre.

Politisi Partai Golkar ini mengaku menyambut baik serta sangat mendukung kegiatan yang diselenggaran warga Betawi yang berada di Kota Batam. Sebab menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi antar warga Betawi yang berada di perantauan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai wakil rakyat, kami melihat ini sebuah kegiatan yang sangat positif terlebih menambah wawasan bagi generasi muda Betawi diperantauan agar tidak lupa dengan seni budayanya sendiri,” ungkap Nina ke media.

Menurutnya, DPRD Batam mendukung pengembangan seni budaya setiap daerah, terlebih dalam kegiatan tersebut cukup banyak diperkenalkan seni budaya Betawi serta masakan di bawah naungan Paguyupan-paguyupan Betawi yang berada di Kota Batam, di antaranya KKJ, Fosiwaja, dan Bamus Betawi.

Masih kata Nina, Lebaran Betawi kali ini adalah pagelaran atau ajang silaturahmi para perantau Jakarta.

Kegiatan ini sebagai salah ajang melestarikan nilai-nilai budaya Betawi dan dihidupkan serta dilestarikan oleh perantau asal Jakarta.

“Salah satu tugas wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat tentu akan terus mendukung serta mendorong sangar seni, paguyuban yang ada di Kota Batam agar lebih meningatkan event-event tersebut. Jika bisa, dimasukkan dalam agenda Tahunan Pemerintah Kota Batam,” ungkap Nina.

Nina menambahkan, saat ini dirinya diamanahkan menduduki Jabatan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam salah satunya membidangi seni dan kebudayaan akan melakukan komunikasi ke Pemerintah Kota Batam.

Yakni untuk ke depannya kesenian Betawi yang ada di Batam dijadikan agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata

“Ke depannya diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” terangnya

Di tempat yang sama Doni Afandi dari Kerukunan Keluarga Jakarta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah hadir, terkhusus Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam yang telah mensuport acara mereka.

“Kedepannya diharapkan bisa menjembatin kegiatan Lebaran Betawi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kota Batam,” ungkap Doni.

Kegiatan Lebaran Betawi ini tidak hanya dinikmati langsung oleh masyarakat Betawi yang ada di Batam, tetapi juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Batam secara umum. (dbs/trb)

Pos terkait