Gubernur Ansar Bahas Kerjasama dengan Republic Polytechnic of Singapore

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama jajarannya menerima Director Terence Chong beserta rombongan yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore. dokumen Pemprov Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama jajarannya menerima Director Terence Chong beserta rombongan yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore. dokumen Pemprov Kepri

Detak News, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkomitmen mendukung penuh kerjasama dengan Republic Polytechnic of Singapore terkait pemberdayaan petani, nelayan dan bidang pendidikan. Gubernur Ansar menerima audiensi dengan perwakilan Republic Polytechnic of Singapore di Ruang Kerja Gubernur di Lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/05).

Gubernur Ansar menyambut langsung kedatangan Director Terence Chong beserta rombongan yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore terkait kerjasama dibeberapa sektor yang ada Kepri.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang di Provinsi Kepri, tentunya kerjasama ini sangat kita dukung untuk saling belajar dan menambah pengetahuan kita bersama, adapun kedepannya juga untuk meningkatkan mutu dan mendapat pasar di Singapura dari hasil tani dan olahan laut masyarakat Kepri,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, Pemprov Kepri akan menjadikan kesempatan ini sebagai peluang kepada pelaku usaha di Kepri agar dapat meningkatkan mutu produknya sehingga dapat dipasarkan ke pasar internasional.

“Pemerintah akan dorong dan fasilitasi kerjasama ini dengan baik, sehingga pelaku-pelaku usaha di Kepri dapat memahami bagaimana hasil tani, ternak, dan nelayan dapat diolah menjadi produk yang inovatif dan modern,” kata Gubernur Ansar.

Terakhir Gubernur Ansar menyampaikan bahwa kerjasama ini juga sebagai bentuk pemberdayaan petani dan nelayan dari Pemerintah Kepri bekerjasama dengan Singapura agar tingkat ekonomi masyarakat Kepri semakin bertumbuh.

Sementara itu Director Republic Polytechnic of Singapore Terence Chong menyampaikan bahwa implementasi terhadap program-program dari Pemerintah Kepri terhadap kerjasama ini sangat baik dan akan didukung penuh oleh Republic Polytechnic of Singapore.

“Kami sangat senang dengan implementasi program-program dari Pemerintah Kepri, tentunya kami sangat siap dan semangat untuk kemajuan program ini kedepannya,” kata Terence Chong.

Program awal dari Politeknik Republik dari Singapura ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan yang dicanangkan dari sektor pendidikan dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepri.

Manager Republic Polytechnic of Singapore Jason Tey mengatakan tujuan akhir dari kerjasama ini ialah meningkatnya hasil mutu dari hasil pertanian, peternakan, dan modernisasi olahan laut, agar tumbuh dan berkembang dan mendapatkan pasar internasional yang tidak hanya di Singapura.

“Kita akan bantu dan membagikan pengetahuan terkait teknologi, cara, dan pengolahan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan agar memembus pasar internasional dan tidak hanya untuk Singapura,” pungkasnya (mit)

Editor: ayunus

Pos terkait