Halal Bihalal Warga Jakarta, Ustadz Zaky Kembali Terpilih Ketuai Fosiwaja Karimun

Foto bersama disela-sela rapat penentuan pengurus usai halal bihalal. Msari
Foto bersama disela-sela rapat penentuan pengurus usai halal bihalal. Msari

Detak News, KARIMUN – Warga Jakarta perantauan di Kabupaten Karimun yang memiliki wadah Fosiwaja (Forum Silaturahmi Warga Jakarta) Kabupaten Karimun, memiliki kepengurusan baru.

Pemilihan pengurus inti baru disejalankan dengan acara halal bihalal yang digelar di salah satu kediaman pengurus di Pelipit Sei Lakam, Minggu (29/5/2022).

Bacaan Lainnya

Ustad Zaky terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Fosiwaja Kabupaten Karimun untuk periode keduanya. Sementara, dalam rapat berlangsung santai itu, juga memilih M Zain secara aklamasi juga sebagai Wakil Ketua. Sekretaris Lina dan Bendahara, Irma.

Zaky mengatakan, kepercayaan yang diberikan Warga Jakarta dalam rapat tersebut merupakan tanggungjawab yang membawa konsekwensi dalam meningkatkan kiprah dan peran Fosiwaja di Kabupaten Karimun.

Zaky mengatakan, Warga Jakarta perantauan di Kabupaten Karimun banyak berperan di berbagai sektor dan bidang pekerjaan. Dari karyawan perusahaan-perusahaan besar, pegawai negeri, aparat penegak hukum, pengusaha, profesional, dan juga wirausahawan.

Zaky mengakui, selama ini Fosiwaja masih berkutat di penguatan kepengurusan dan menjalin silaturahmi antaranggota Fosiwaja. Ke depan, katanya, Fosiwaja Karimun memiliki tekad memberi warna bagi sendi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Karimun.

“Halal bihalal, selain sebagai momentum menjalin silaturahmi yang memang sudah terjalin erat selama ini, juga sebagai momentum untuk lebih menguatkan organisasi yang profesional, sehingga keberadaan Warga Jakarta di Karimun bisa lebih berkiprah positif untuk pembangunan,” jelasnya.

Saat ini, data keanggotaan Fosiwaja di Kabupaten Karimun sudah mencapai lebih dari 250 Kepala Keluarga. Sementara, kata Zaky, masih banyak Warga Jakarta perantauan di Karimun yang belum mengetahui keberadaan organisasi Fosiwaja Kabupaten Karimun ini.

“Untuk itu, jika ingin bergabung untuk sekedar saling mengenal dengan sesama Warga Jakarta di Karimun, atau lebih berperan dalam hidup bermasyarakat, bisa mendaftarkan diri ke Bidang Kehumasan kita,” ujar Zaky dengan logat kentalnya.

Bagi Warga Jakarta, misalnya terlahir dan besar di Jakarta, memiliki hubungan darah sebagai warga Betawi Jakarta, dapat menghubungi Bidang Kehumasan Fosiwaja Karimun, Muhamad Sarih, WA 0812-6184-7978.

Warga Jakarta yang terkenal agamis juga mengisi acara halal bihalal dengan tausiah dari seorang mubaligh Karimun, Ustad Muhammad Nashrullah yang juga merupakan anak dari seorang pengurus Fosiwaja Karimun. (msa/dbs)

Pos terkait