Ridwan Kamil Bertemu Zulhas dan Airlangga, PAN: Tak Berarti Tentukan Capres-Cawapres

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). foto tiktok
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kanan). foto tiktok

Detak News, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Golkar, PAN, PPP belum mau buru-buru menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengatakan, koalisi tidak ingin buru-buru menetapkan lantaran tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden masih lama. Pihaknya fokus untuk membahas formulasi koalisi.

Bacaan Lainnya

“Kan juga prosesnya masih lama. Pendaftaran capres itu kan masih bulan September 2023. Jadi masih ada waktu yang sangat lama. Kita tidak juga terburu-buru untuk menentukan satu sosok tertentu,” ujar Saleh saat dihubungi, Senin (16/5).

Belum genap seminggu koalisi diumumkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Saleh memastikan ketika bertemu dengan Zulhas tidak ada membahas capres-cawapres.

Kendati, Saleh mengakui Kang Emil dan Zulhas memiliki kedekatan. Namun, PAN tidak berarti mendorong Kang Emil untuk menjadi capres dan cawapres.

“Ridwan Kamil itu secara khusus, dia dekat dengan Bang Zul dan PAN, Karena ada banyak kegiatan dan acara-acara PAN yang dihadiri oleh Pak Ridwan Kamil. Tetapi bukan berarti kita sudah membawa calon. Misalnya katankanlah Ridwan Kamil, enggak seperti itu. Sekali lagi bukan seperti itu,” jelas anggota Komisi IX DPR RI ini.

Baca selengkapnya artiket ini di https://www.merdeka.com/politik/ridwan-kamil-bertemu-zulhas-dan-airlangga-pan-tak-berarti-tentukan-capres-cawapres.html

Editor: ayunus

Pos terkait