156 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unrika Batam Ikuti Yudisium dan Halal Bi Halal

Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unrika, DR Tibrani SE, MM memberikan piagam penghargaan kepada dua lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelombang I. foto Detak News
Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unrika, DR Tibrani SE, MM memberikan piagam penghargaan kepada dua lulusan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelombang I. foto Detak News

Detak News, BATAM – Sebanyak 156 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan (Unrika) mengikuti Yudisium dan Halal Bi Halal, Minggu (15/5/2022), di Ballroom Grand Lotus Hotel Aston Batam.

156 Mahasiswa tersebut adalah Calon Wisudawan dan Wisudawati Program Studi (Prodi) Strata 1 (S1) Manajemen dan Akuntansi semester ganjil Tahun Ajaran (TA) 2021-2022. Dengan rincianย Prodi Manajemen 103 orang dan Akuntansi 53 orang.

Bacaan Lainnya

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unrika, Dr. Tibrani, S.E., M.M mengatakan bahwa Yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan, dan telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

โ€œSelamat dan sukses kepada seluruh peserta Yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik,โ€ ujar mantan Anggota KPU Kepri ini dalam sambutannya.

Dijelaskan, bahwa para penyandang titel Sarjana Managemen (S.M) dan Sarjana Akutansi (S.Ak) ini akan mengikuti tahapan terakhir atau Wisuda pada 21 Mei mendatang yang rencananya digelar Kampus Unrika.

โ€œMereka nantinya akan wisuda di akhir Mei ini, di Kampus. Sesudah ini, kita berharap, Fakultas Ekonomi tidak dirubah ke Bisnis. Maka orientasi kita, Mahasiswa berfikir bukan kerja dimana, tetapi saya bisnis apa,โ€ ujarnya.

Tibrani, yang juga sebagai Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2005 ini, berharap, pengukuhan kelulusan menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang dipelajari selama mengemban bangku perkuliahan. Selain itu, Dekan Tibrani berpesan kepada para alumni untuk menjadi ilmuan intelektual dan tidak meninggalkan wawasan kebangsaan.

โ€œAlhamdulillah tahun ini terbanyak kelulusannya. Saya pesan kepada seluruh peserta yudisium, agar mampu memanfaatkan situasi ini untuk meningkatkan produktivitas dalam bidang pendidikan, dan peningkatan mutu ke depannya,โ€ sebutnya.

Ditempat yang sama, Sekda Batam, Jefridin Hamid yang hadir mewakili Walikota Batam mengucapkan selamat kepada Mahasiswa yang menjalani prosesi Yudisium sekaligus mengingatkan agar tidak berpuas hati dengan titel S1.

“Jangan berpuas hati dengan gelar sarjana strata 1, karenanya harus terus punya semangat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Disampaikan, bahwa tahun 2045 nanti adalah tahun emas Indonesia, karenanya para generasi muda, khususnya yang menjalani prosesi Yudisium hari ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya mengajak para mahasiswa yang hari ini mendapatkan kelulusan agar ilmu yang diperoleh bisa digunakan untuk bersama-sama membangun Batam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan sejumlah mahasiswa/mahasiswi yang mendapatkan predikat pujian atau Cumlaude. Serta predikat lulusan terbaik kepada Putri Nirmala untuk Prodi Akutansi dan Annisa Audira Putri untuk Prodi Manajemen.

Hadir dalam Yudisium tersebut antara lain, Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Dr. Catur Fatchu Ukhriyawati, Sekretaris Prodi Manajemen Rimayang Ramli, Sekretaris Prodi Akuntansi Sri Mulyati, Wakil Rektor IV Dr. Hj. Sri Langgeng, Kaprodi Hukum Seftia Azrianti, dan seluruh dosen, Alumni Mahasiswa Unrika tahun 2020-2021, serta tamu undangan lainnya. (er)

Editor: ayunus

Pos terkait