Rizki Faisal Kembali Diberikan Amanah Jabat Waka I DPRD Kepri

Pengucapan sumpah jabatan Rizki Faisal sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri. dokumen DPRD Kepri
Pengucapan sumpah jabatan Rizki Faisal sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri. dokumen DPRD Kepri

Detak News, TANJUNGPINANG – Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Rizki Faisal kembali diberikan amanah oleh partai menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Kepastian ini diputuskan melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri berlangsung, Kamis (12/05), dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau.

Bacaan Lainnya

Penetapan PAW Wakil Ketua DPRD Kepri ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian. Sebelumnya, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto menyetujui pergantian antarwaktu (PAW) pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2019-2024 kepada Rizki Faisal.

Surat persetujuan PAW tersebut sesuai dasar peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2017 tentang pergantian PAW anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kota. Keputusan RAPIMNAS DPP Partai Golkar Tahun 2013 Nomor 02/Rapimnas V/ Golkar/XI/2013 tertanggal 23 November 2013 tentang Rekomendasi bidang orgnisasi kaderisasi dan keanggotaan partai golongan karya.

Salah satu kader dari Partai Golkar Kepri, Amrullah Rasal S. Sos, memberikan tanggapan terkait PAW yang dilangsungkan ini. “Penggantian antarwaktu atau PAW ini sebenarnya sudah biasa dalam Partai. Hal ini sebagai salah satu cara mengoptimalkan alat kelengkapan DPRD Kepri,” kata Rasal.

Dia menilai dengan kemampuan dan pengalaman yang telah dimiliki oleh Rizki Faisal, diharapkan sisa masa jabatan dua tahun tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan partai.

Terlebih menurutnya, ada agenda politik yang menanti, yakni Pemilu 2024. Karenanya, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar ini menaruh harapan Rizki Faisal bisa memenuhi target partai sebagai pemenang.

“Sejak awal dengan Gerakan Partai Golkar yang selalu kerja dan kerja yang bisa dilihat dari program Golkar Peduli dapat menjadi tolak ukur dalam kemenangan di 2024 nanti,” ungkap Rasal.

Komitmen yang ditunjukkan Partai Golkar dalam menjalankan program andalannya menjadi salah satu tumpuan untuk menyukseskan visi-misi dari partai. Dikenal sebagai partai yang terbuka, Golkar tidak hanya menampilkan ataupun menyoroti satu sosok figure saja. Melainkan seluruh kader-kader dari Partai Golkar secara merata dapat dikenal masyarakat.

Selain itu, dengan masuknya berbagai tokoh partai lain yang ikut bergabung ke dalam Partai Golkar di Kepri hal ini membuktikan sejak kepemimpinan Ketua DPD I Kepri Fraksi Golkar Akhmad Ma’ruf, Partai Golkar semakin dikenal luas dan dipercaya oleh masyarakat.

Tanggapan positif penuh harapan juga datang dari berbagai tokoh politik di Kepri, yang menyambut baik kembalinya Rizki Faisal sebagai Waka I DPRD Kepri, sebagaimana dijabat pada periode 2014-2019 lalu. (er)

Editor: ayunus

Pos terkait