Warga Pasir Panjang Galang Kini Sudah Menikmati Listrik

Ilustrasi listrik masuk desa. net
Ilustrasi listrik masuk desa. net

Detak News, BATAM – Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi terasa lebih berharga bagi masyarakat Desa Pasir Panjang, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini dikarenakan, masyarakat di Desa tersebut sudah dapat menikmati aliran listrik yang baru dua bulan dipasang oleh bright PLN Batam.

Bacaan Lainnya

“Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami sudah dapat merasakan listrik masuk ke desa kami,” ungkap Wildan, salah satu warga Desa Pasir Panjang saat ditemui di kediamannya, Rabu (4/5/2022) dikutip dari suarabatam.id.

Salah satu keseruan yang kini dapat dirasakan warga, adalah kebiasaan berkaraoke yang dilakukan oleh para tamu yang datang ke kediaman Wildan untuk bersilaturahmi.

“Kalau dahulu paling hanya ngobrol biasa saja, kalau sekarang kami Lebaran ke rumah tentangga, udah bisa berkaraoke atau hanya mendengar musik yang memang disenangi oleh masyarakat disini,” terangnya.

Tidak hanya pada saat suasana Lebaran, nuansa berbeda juga terasa pada saat pelaksanaan Puasa.

“Malam hari kami tidak mengalami kegelapan lagi, dan tidak bergantung pada lampu petromak atau genset,” jelasnya.

Diakuinya, untuk listrik atau penerangan disaat malam hari, selama ini warga menggunakan genset atau menggunakan solar panel.

Walau demikian, penggunaan dua alat ini dianggap tidak maksimal, karena warga masih belum puas dalam menggunakan listrik di malam hari.

“Mudah-mudahan terus ada pembenahan, sehingga kami juga bisa maksimal dalam menikmati listrik,” pungkasnya. (er/dbs)

Pos terkait