Kalahkan Villarreal, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Liverpool melenggang ke final Liga Champions 2021-2022 usai melewati hadangan Villarreal (Foto: Reuters/Pablo Morano)
Liverpool melenggang ke final Liga Champions 2021-2022 usai melewati hadangan Villarreal (Foto: Reuters/Pablo Morano)

Detak News, VILLARREAL — Liverpool akhirnya lolos ke final Liga Champions musim 2021/22, usai mengalahkan Villarreal di semifinal. Liverpool menang dramatis 3-2 dalam leg kedua semifinal, Rabu (4/5). Kemenangan ini membuat the Reds menang agregat 5-2.

Raksasa Liga Primer Inggris itu sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. Namun mereka mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Bacaan Lainnya

Villarreal mengawali pertandingan dengan meyakinkan, dengan sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Boulaye Dia. Berawal dari umpan panjang Estupinan ke kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Capoue, yang diteruskan ke Dia untuk mengubah skor jadi 1-0.

Selama setengah jam pertandingan berjalan, Liverpool bahkan tak mampu melakukan tendangan ke arah gawang. Perjuangan Villarreal akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Umpan cari Capoue mampu disundul dengan baik oleh Coquelin dan Alisson hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool baru memberikan ancaman pertama mereka pada menit 54. Tendangan jarak jauh Alexander-Arnold membentur Coquelin, dan bola melambung mengenai mistar gawang. Liverpool akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit 62. Menerima umpan dari Salah, Fabinho melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau Rulli.

Luis Diaz akhirnya membuat the Reds menyamakan kedudukan pada menit 67. Pemain asal Kolombia itu mampu menyundul bola setelah menerima umpan dari Alexander-Arnold. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu mampu comeback setelah Sadio Mane memanfaatkan kesalahan Rulli, yang gagal membuat bola setelah keluar dari gawangnya. Skor berubah jadi 3-2.

Baca selengkapnya artiket ini di https://www.republika.co.id/berita/rbbrdt284/kalahkan-villarreal-liverpool-lolos-ke-final-liga-champions

Editor: ayunus

Pos terkait