Satpomau Lanud Hang Nadim Menggelar Waspada Wira Elang 2022 di Beberapa Tempat hiburan Malam di Batam

Satpomau Lanud Hang Nadim saat razia dalam operasi Gelar Waspada Wira Elang 2022 Di Kota Batam

Detak News, BATAM – Satpomau Lanud Hang Nadim menggelar waspada Wira Elang di beberapa tempat hiburan malam di Kota Batam, Kepri, dinihari Minggu (24/4/2022).

Satu persatu Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kota Batam tidak luput dari razia itu.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, melalui Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, mengatakan operasi penegakan ketertiban (Opsgaktib) ini selalu rutin digelar di beberapa tempat hiburan malam di Kota Batam.

Sebelum melakukan razia, terlebih dahulu tim gabungan mengikuti apel untuk mendapatkan arahan dari pimpinan terkait mekanisme dalam razia.

Pada kesempatan itu, Danlanud Hang Nadim melalui Kapten Hendrik berpesan bahwa pelaksanaan razia tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dan profesional sesuai aturan hukum yang berlaku.

Adapun kata sandi pada Opsgaktib Satpomau Lanud Hang Nadim kali ini adalah ‘Waspada Wira Elang 2022’.

Kegiatan ini dilakukan secara gabungan bersama Pomad, Pomal, Propam Polres Barelang, Satpol PP Kota Batam, dan pihak Imigrasi.

“Operasi ini sengaja kami laksanakan secara gabungan bersama satuan penegak hukum yang lain semata-mata demi ketertiban di Kota Batam,” sebut Hendrik.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga, sekaligus menjaring bila ada anggota TNI-Polri yang mengunjungi THM, pada bulan Suci Ramadhan seperti saat ini.

Yang menjadi tempat operasi penertiban kali ini adalah beberapa THM antara lain Thrive, Kampung Bule, F1 Club, Dynasty, Square dan berakhir di Harbour Bay.

Selain itu target sasaran lain adalah, untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit.

Agar terwujudnya kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang terlarang serta tercegahnya kesalahpahaman antar sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

“Operasi gaktib semacam ini akan rutin kami laksanakan sesuai perintah dari komando atas aturan hukum yang berlaku. Hal ini karena disinyalir masih ada THM yang tidak sesuai dengan aturan dalam operasionalnya.” ucapnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan tim gabungan tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Editor: Renti

Pos terkait