Danyonmarhanlan IV Ikuti Acara Nuzul Quran Lantamal IV

Suasana kegiatan buka bersama dan Nuzulul Quran yang dilaksanakan oleh Lantamal IV Tanjungpinang. ist
Suasana kegiatan buka bersama dan Nuzulul Quran yang dilaksanakan oleh Lantamal IV Tanjungpinang. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla mengikuti acara buka puasa  dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 Masehi di Lantamal IV Tanjungpinang.

Kegiatan yang berlangsung di Garase Lantamal IV Jalan Batu Hitam Tanjungpinang, Jumat (22/05/22), diikuti oleh segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Seperti acara-acara sebelumnya, rangkaian acara ini diisi langsung oleh keluarga besar Lantamal IV, dimana Pembacaan ayat suci Alquran oleh Letnan Dua Rizky, sambutan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahaja Setiawan, S.H.,M.H., dan ceramah yang disampaikan oleh ustadz.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qurran ini diselenggarakan tidak lain adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dikalangan umat Islam di lingkungan Lantamal IV.

Sekaligus lanjutnya, mengambil pelajaran dari peristiwa penting bagi peradaban umat manusia di dunia, yaitu turunnya Kitab Suci Al-Qur’an sebagai tuntunan dan pedoman serta petunjuk agar dapat mencapai nilai-nilai kebaikan, kebenaran maupun hal-hal lain yang erat kaitannya dengan upaya meningkatkan kualitas diri sebagai Hamba Allah Subhanahu Wata’ala.

Menurutnya, menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memperingati hari turunnya Al-Qur’an, serta mengamalkannya secara benar merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi, yang dapat dikembangkan menjadi disipliln keluarga dan disiplin dalam kedinasan, sehingga dapat memantapkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut.

“Pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta dengan berpedoman kepada Kitab Suci Al-Qur’an, semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Danlantamal IV. (ays)

Pos terkait