Roby Kurniawan Mengaku Bangga Saat Melihat Produk UMKM di Bazar Ramadhan Tanjung Uban

Plt Bupati Bintan membeli hasil produk UMKM

Detak News, BINTAN, – Bazar Ramadhan Tanjung Uban yang dimulai sejak awal Ramadhan lalu menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat Bintan khususnya Bintan Utara. Pasalnya, bazar ini menyajikan beragam kuliner “takjil” termasuk produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang merupakan olahan kebanggaan produk lokal.

Selain takjil,  sejumlah produk lokal lain hasil karya masyarakat Bintan juga terpampang di sana seperti kerajinan tangan dan makan khas yang bisa dijadikan sebagai oleh – oleh.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat melihat secara langsung keadaan Bazar Ramadhan Tanjung Uban itu mengaku bangga.

Karenanya, ia berharap masyarakat Bintan terus menciptakan berbagai kreatifitas guna membantu pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menciptakan berbagai kreativitas, kerajinan tangan yang menciptakan berbagai aksorus dan juga makanan khas yang dijadikan sebagai oleh – oleh,” sebutnya,

Sambil mencicipi berbagai makanan khas, Roby Kurniawan tidak henti – hentinya memberikan pujian lantaran menurutnya makanan khas olahan masyarakat Bintan sangat enak dan pas untuk dijadikan sebagai oleh – oleh.

“Bangga kita, beraneka produk UMKM ada di sini. Setelah kami llihat satu persatu  tadi. bahkan ada keripik pedas dari salah satu kelompok usaha bersama (KUBE) tadi laris terjual” sambutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kedepannya Pemerintah Kabupaten Bintan memang bertekad untuk terus mengembangkan pemasaran produk UMKM. Roby ingin membuktikan bahwa produk UMKM khususnya kuliner dan olahan tangan lainnya yang ada di Bintan mampu bersaing di pasar nasional bahkan internasional.

“Kita dukung terus, sekarang juga wisatawan asing sudah mulai berkunjung. Kita dorong agar produk UMKM kita bisa sampai ke mereka dan dijadikan sebagai buah tangan untuk di bawa kembali ke Negara mereka,” tutupnya.

 

Editor: Ayunus

Pos terkait