Dukung Produk Lokal, Kedai Kopi Rakyat Suguhkan Air Mineral Gunung Daik

Suasana meriah di kedai kopi rakyat yang menyuguhkan Gunung Daik sebagai air mineral untuk pelanggan. ist
Suasana meriah di kedai kopi rakyat yang menyuguhkan Gunung Daik sebagai air mineral untuk pelanggan. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Kabar gembira datang dari Daik Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Pasalnya, setelah diluncurkan pada Jumat (4/2/2022) lalu, Air Minum dalam kemasan (AMDK) merek Gunung Daik hasil produksi PT Pembangunan Selingsing Mandiri yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga kini mulai dipasarkan di Kota Tanjungpinang.

Direktur BUMD Lingga, M. Syahrial mengatakan, BUMD Lingga bakal menjadi kompetitor untuk produk- produk luar yang berada di Kabupaten Lingga. Bahkan target menjadi pengekspor produk keluar daerah.

Bacaan Lainnya

“Mohon doanya semoga target dan harapan kita sesuai harapan dan berjalan lancar,” kata mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu.

Syahrial mengungkap, Kedai Kopi Rakyat di Batu 8 Atas Kota Tanjungpinang tepatnya depan Hotel CK Tanjungpinang menjadi pemesan pertama dari luar daerah yang menjual AMDK merek Gunung Daik itu.

“Orderan pertama di Kedai Kopi Rakyat (KKR), jadi kalau mau cari air Gunung Daik ada juga di KKR,” ungkap Syahrial.

Pemilik Kedai Kopi Rakyat, Nita menyebutkan pemesanan yang dilakukannya merupakan bentuk dukungannya untuk BUMD.

“Ini bentuk support kitalah untuk usaha daerah, semoga dengan ini dapat membantu dan mampu bersaing dengan yang lain, jadi harus kita dukung,” sebut Nita saat ditemui di Kedai Kopi Rakyat miliknya pada Rabu (13/4/2022).

Diketahui produksi perdana mulai dipasarkan ke Lingga Utara, seperti Kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar, lebih kurang 250 dus.

Kemudian menyusul pemasaran di wilayah Ibukota Daik, dan Dabo Singkep, serta wilayah Kepulauan Senayang.

Kini BUMD Lingga berhasil mengeluarkan produksi keduanya, dengan 4 produk AMDK yakni kemasan botol dengan volume 330 ml, 600 ml, 1000 ml ditambah dengan kemasan gelas 240 ml.

Ingin merasakan kesegaran air Gunung Daik? Silahkan datang dan berkunjung di Kedai Kopi Rakyat.

Selain itu, di Kedai Kopi Rakyat juga menyuguhkan berbagai hidangan khasnya, seperti Coto Makassar dan Sop Konro.

Menikmati Coto Makassar atau Sop Konro dengan minum air Gunung Daik di Kedai Kopi Rakyat mungkin akan menjadi hidangan yang istimewa. (r/jmsi)

Editor: ayunus

Pos terkait