Kehadiran Hendrik Disambut Antusias Tokoh Masyarakat Tiban Lama

Foto bersama Anggota DPRD Batam, Hendrik dengan pengurus PKB dan Tokoh Masyarakat Tiban Lama, Sekupang. ist
Foto bersama Anggota DPRD Batam, Hendrik dengan pengurus PKB dan Tokoh Masyarakat Tiban Lama, Sekupang. ist

Detak News, BATAM – Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB, Hendrik menyempatkan diri bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan jajaran pengurus PKB Tiban Lama dan tokoh masyarakat Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022).
Momentum bulan penuh berkah, a

Kehadiran Perwakilan Rakyat dari Dapil Sekupang ini disambut antusias oleh Tokoh masyarakat setempat, salah satu Saddam Husein yang menyambut baik kegiatan silaturahmi dan buka puasa ini.

Bacaan Lainnya

“Kami dari masyarakat Tiban Lama mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Hendrik selaku Anggota DPRD Kota Batam, beliau sosok perwakilan rakyat yang benar-benar merakyat dan selalu dekat dengan masyarakat,” ucap Saddam Husein dikutip dari metronews.co.id.

Diceritakan Sadam Husein, bahwa di Tiban Lama, Sekupang ini sendiri Hendrik sangat dikenal oleh masyarakat setempat, sebab beliau selalu respon untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Banyak warga yang sudah dibantu oleh beliau di Tiban Lama ini, seperti biaya pengobatan,berbagi sembako,sumbangsih bencana longsor dan lain lainnya, Intinya kapanpun warga Tiban Lama membutuhkan bantuan Pak Hendrik selalu merespon dengan cepat,” ujar Husein.

Tak hanya itu, Husein juga mengakui kalau Hendrik sangat aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan, pasalnya setiap ada acara acara seperti pengajian di mesjid atau mushalla, gotong royong, acara pernikahan ataupun doa bersama beliau selalu datang ketika diundang.

Sementara itu, Hendrik mengatakan bahwa ia mengatur waktu sedemikian rupa agar bisa melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus PAC PKB Tiban Lama dan beberapa tokoh masyarakat Tiban Lama agar bisa terus membangun sinergisitas dengan masyarakat.

“Alhamdulillah silaturahmi berjalan dengan lancar dan dengan kegiatan ini juga terbangun sinerginitas antar pengurus dan juga masyarakat Tiban Lama. Dalam kegiatan ini juga, kita bisa saling berdiskusi untuk pembangunan Tiban Lama dan menyerap aspirasi juga dari masyarakat,” kata Hendrik.

Ditambahkannya, semenjak wabah COVID-19 menyerang Indonesia khususnya Batam pada tahun sebelumnya, dimana kegiatan bulan Ramadhan memang dibatasi akibat dari melonjaknya kasus positif.

“Tahun ini 2022, kami sangat bersyukur sekali, sebab Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat sehingga bisa melaksanakan ibadah Tarawih di Masjid, mudik boleh dengan syarat Vaksin lengkap Booster serta buka puasa bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” papar Hendrik.

Hendrik berharap kedepannya semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat pun bisa lega untuk mengembangkan usaha dan ekonomi menjadi pulih.

Di tahun ini Hendrik melakukan safari ramadhan di sejumlah wilayah dampingannya, ia memanfaatkan momentum tahun ini untuk melihat langsung kondisi masyarakat di Dapilnya. (r/mn)

Pos terkait