Danyonmarhanlan IV Pimpin Upacara Kenkat 6 Personilnya

Pemberian ucapan selamat kepada personil Yonmarhanlan IV yang mendapatkan amanah kenaikan pangkat. ist
Pemberian ucapan selamat kepada personil Yonmarhanlan IV yang mendapatkan amanah kenaikan pangkat. ist

Detak News, TANJUGPINANG – Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., pimpin upacaraย Kenaikan Pangkat (Kenkat) prajurit Bintara dan Tamtama Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang periode 1 April 2022, yang berlangsung di lapangan Tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Jln. Ciku. Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (4/4/2022).

Dijelaskan, bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI/TNI AL dan Korps Marinir terhadap Perwira, Bintara dan Tamtama yang dinilai mampu menunjukan prestasi kerjanya dalam mengemban tugas sesuai jabatanya dalam organisasi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia Unggul dan Profesional serta Tangguh.

Dengan jumlah enam (6) personel anggota Yonmarhanlan IV, yang terdiri dari 2 Bintara dan 4 Tamtama. Rangkain kegiatan dimulai dari laporan, penghormatan, laporan kenaikan pangkat yang yang diwakili oleh Serma Marinir Bambang Herianto dan Koptu Marinir Nurul Iman kepada Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan berjalan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegah penularan virus Covid 19.

โ€œDengan bertambahnya pangkat maka tugas dan tanggungjawab akan makin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya, yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan yaitu Korps Marinir secara umum dan khususnya Yonmarhanlan IV yang kita cintai bersama,โ€ ungkap Danyonmarhanlan. (r/er)

Editor: Edian G

Pos terkait