Prajurit Gurita Perkasa Laksanakan Latihan Menembak Perorangan

Detak News, TANJUNGPINANG –  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, asah kemampuan menembak dalam rangka melaksanakan latihan TW I T.A 2022 gerakan perorangan di Lapangan Tembak (Lapbak) Gurita Perkasa, di Jalan Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/03/2022).

Latihan menembak tersebut, untuk meningkatkan keterampilan perorangan bagi segenap prajurit petarung Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Menembak kali ini, prajurit Yonmarhanlan IV melaksanakan dari jarak 100 dan 50 meter menerapkan sikap yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri. Setiap prajurit yang menembak menggunakan senjata serbu jenis SS1-M1 dan serta Para perwira Yonmarhanlan IV, provost, dan Intel melaksanakan menembak Pistol menggunakan senjata organik pistol G2 Combat.

Sebelum pelaksanaan penilaian menembak, setiap prajurit melaksanakan tembakan percobaan untuk menentukan ‘Zeroing’ senjata mereka masing-masing.

Komandan Yonmarhanlan IV, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa latihan menembak ini bertujuan untuk merefresh kembali keterampilan dan kemampuan teknik menembak setiap prajurit Yonmarhanlan IV dalam menggunakan senjata perorangan yaitu senapan SS1 dan pistol.

Lebih lanjut, Danyon juga menambahkan, bahwa dalam latihan menembak tersebut seluruh personel wajib mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus COVID-19 yaitu dengan latihan tetap memakai masker, dan menjaga jarak perorangan. (r)

Pos terkait