Komandan Yonmarhanlan IV Hadiri Acara Tabliq Akbar Mesjid Nurul Iman di Bintan

Danyormarhanlan IV Tpi bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tabliq Akbar. ist
Danyormarhanlan IV Tpi bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tabliq Akbar. ist

Detak News, BATAM – Dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Ankatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap satuan di lingkungan TNI AL membangun komunikasi dengan baik terhadap masyarakat setempat serta menjaga sinergitas TNI-Polri dan instansi pemerintah setempat, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla hadiri Peringatan Israโ€™ Miโ€™raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Senin (28/2/2022 ) malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Bapak H. Ansar Ahmad. Acara diisi dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz M Yusuf Sidik dengan tema “Spirit Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Perubahan Sosial dan Pembangunan Masyarakat” serta penyerahan hadiah lomba pidato, fahmil, dan kaligrafi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu memang Gubernur memaparkan rencana-rencana besarnya membangun Kepri.ย Menurut Ansar, tahun ini Pemprov Kepri menganggarkan hibah bantuan untuk masjid-masjid dan yayasan Islam sebesar Rp 70 miliar yang dibagi untuk 7 kabupaten/ kota. Gubernur Kepri juga memohon doa seluruh masyarakat, karena menurut Gubernur, apapun hebatnya rencana, semua karena ridho Allah SWT dan do’a dari kita semua. Ujarnya

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa, Pemprov Kepri baru melepas 50 orang ustadz yang ditempatkan di semua kabupaten kota khususnya di pulau-pulau hinterland, yang menurut Gubernur masyarakatnya wajib dijaga akidahnya dan dibangun semangatnya agar dalam menghadapi situasi seperti saat ini dan masa depan.

Kita juga menugaskan mereka untuk membantu mendata masjid-masjid di hinterland yang masih memerlukan perhatian, supaya pemprov dapat memberikan perhatian sungguh-sungguh agar masjid-masjid tersebut lebih representatif. Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan kita perbanyak” ungkap Gubernur Ansar.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tabligh akbar kali ini diisi dengan ceramah dari ustadz M Yusuf Siddiq, Beliau mengisi ceramah dengan materi yang senada dengan tema acara. Namun, kemasan yang beliau sajikan jauh lebih sederhana sehingga mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ujar Danyon

Memang sangat diperlukan acara bermanfaat seperti ini. Selain menambah wawasan, juga dapat menyadarkan generasi muda bangsa akan pentingnya kehidupan dengan dasar agama, yaitu agama islam. Semoga saja, acara Tabligh Akbar Asrama ini dapat menginspirasi orang lain untuk mengadakan acara semacam ini pula. (r)

Pos terkait