Yonmarhanlan IV Amankan Kunjungan KASAL ke Kota Tanjungpinang

KASAL bersama isteri kunjungan kerja ke Kota Tanjungpinang. ist
KASAL bersama isteri kunjungan kerja ke Kota Tanjungpinang. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono kerja ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dukung pengawalan Khusus (Walsus) KASAL dan Pengamanan objek vital di Tanjungpinang, Jumat  (25/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bapak KASAL didampingi ketua umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, beserta rombongan setiba dibandara Raja Haji Fihisabilillah Tanjungpinang disambut oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla., beserta rombongan, Panglima Armada (Pangarmada) 1 Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., yang lebih awal mendarat dikota Tanjungpinang, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., dan para Asisten Danlantamal IV.

Bacaan Lainnya

Setibanya KASAL di Markas Komando (Mako) Lantamal IV disambut dengan tarian adat asli melayu dan penyematan Tanjak kepada Bapak KASAL serta sambutan dari para pejabat dilingkungan Lantamal IV. Dalam kunjungan tersebut, Kasal menerima Laporan Komando dari Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., terkait tugas pokok, fungsi serta wilayah kerja Lantamal IV dan menjelaskan secara singakat tentang bidang operasi, intelijen, logistik dan personel.

Pada kesempatan itu juga Danlantamal IV memberikan laporan secara garis besar tentang Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Midiyato Suratani, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV TPI, satuan-satuan kapal yang bermarkas di Tanjung Uban, serta perumahan dinas TNI AL yang ada diwilayah kota Tanjungpinang. Terlihat pada kesematan tersebut KASAL juga meluangkan waktu untuk meninjau langsung perumahan perumahan-perumahan Dinas yang ada di kota Tanjungpinang, mako Kogabwilhan 1 dan mako Yonmarhanlan IV.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada kesempatan ini prajurit Yonmarhanlan IV diberikan kepercayaan dari Lantamal IV untuk melaksanakan pengaman kunjungan kerja Bapak KASAL kewilayah kota Tanjungpinang. Ujar Danyon

Lebih Danyon juga mengatakan prajurit Yonmarhanlan IV telah menerima perintah operasi Sebagai sarana cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi terjadinya kegiatan atau perilaku yang tidak sesuai dengan norma keprajuritan yang berkaitan dengan pengamanan, karena Yonmarhanlan IV selain terlibat sebagai Pengawal Khusus (Walsus) Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) juga terlibat sebagai unsur pengamanan objek VITAL dalam kegiatan kunjungan tersebut. Tutup Danyon. (r)

Pos terkait