Program Rutin Jumat Berkah, Selebgram Zulianty Susuri Jalan Baloi Bagikan Nasi Bungkus

Selebgram Batam, Zulianty Pertiwi turun langsung membagikan nasi bungkus di jalanan Baloi, Kota Batam. Ist
Selebgram Batam, Zulianty Pertiwi turun langsung membagikan nasi bungkus di jalanan Baloi, Kota Batam. Ist

Detak News, BATAM – Sukses pada kegiatan sebelumnya, Selebgram asal Batam Zulianty Pertiwi kembali turun ke jalan membagikan nasi bungkus ke pengamen, anak jalanan dan juga juru parkir yang ditemui di seputaran jalanan Baloi, Batam.

Sama seperti sebelumnya, pada program Jumat Berkah kali ini, Jumat (25/2/2022) siang, Zulianty turun seorang diri membagikan 40 bungkus nasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini program lanjutan, mudah-mudahan setiap Jumat bisa berbagi ke teman-teman yang membutuhkan,” ungkapnya ke media ini disela-sela membagikan nasi bungkus.

Program Jumat Berkah, lanjutnya, digagas sebagai wadah berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Sekaligus menjadi motivasi kepada orang-orang yang berkecukupan untuk terus berbagi.

Sebab menurutnya, dalam setiap rezeki yang diberikan oleh Sang Pencipta, ada bagian orang lain. Karenanya, lewat program Jumat Berkah ia menyalurkan langsung ke orang-orang yang membutuhkan.

“Saya hanya seorang diri, mudah-mudahan yang lainnya juga bisa punya perhatian agar bisa mengangkat teman-teman kita dari jalanan,” ungkapnya.

Pilihan nasi bungkus, karena ditengah pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat tengah susah, sehingga banyak masih terfokus ke pemenuhan makan, sebelum memikirkan kebutuhan yang lain.

“Kami tidak memanjakan mereka, tapi kami ingin memberikan motivasi agar suatu waktu nanti mereka juga bisa berbagi,” terangnya.

Terakhir, bahwa apa yang dilakukan tidak ada apa-apanya, tapi sebagai seorang individu sosial ia ingin terus berbagi dan menginspirasi banyak orang untuk menanamkan sifat peduli kepada sesama. (r/ys)

Pos terkait