Deklarasi Pencanangan Pembangunan ZI di Lanal Dabo Singkep

Detak News, LINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep melaksanakan pencanangan Zona Integritas, Senin (21/2/2022)

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Diponegoro Lanal Dabo Singkep. Asisten II Pemkab Lingga Yusrizal mewakili Bupati Lingga M. Nizar, serta sejumlah perwakilan instansi vertikal.

Bacaan Lainnya

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan Pakta Zona Integritas oleh Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.,Tr.Opsla.

Pencanangan pembangunan zona integritas Lanal Dabo Singkep merupakan langkah awal menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan (WBBM) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Lanal Dabo Singkep harus menyiapkan pelaksanaan aksi untuk reformasi birokrasi tentang pembangunan zona integritas WBK dan WBBM,” kata Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor laut (P) Syafran Mudaria

Oleh karena itu, Syafran menyatakan kesiapan jajaran Lanal Dabo Singkep untuk melaksanakan reformasi birokrasi menuju lembaga pemerintah berpredikat WBK dan WBBM.

“Lanal Dabo Singkep siap menyandang zona integritas,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, guna mewujudkan WBK dan WBBM setiap pekerja, pegawai dan personil harus memahami peran kerja masing-masing.

“Jika sebaliknya tidak memahami maka ini lah penyebab awal terjadinya korupsi,” kata Yusrizal

Menurut Yusrizal, fenomena oknum yang melakukan tindakan korupsi ini seakan-akan sulit untuk diberantas sampai ke akar-akarnya.

“Namun sebenarnya jika setiap orang selalu ingat dengan dampak dari perbuatannya pasti mereka tidak akan melakukannya,” ujarnya. (r)

Pos terkait