Sosialisasi BHD oleh Balai Pengobatan TNI AL Lanal Dabo Singkep

Detak News, LINGGA – Bertempat di Gedung Diponegoro Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep Jln. Yos Sudarso No. 1 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga Balai Pengobatan (BP)  Lanal Dabo Singkep menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD). Jumat (28/1/2022).

Adapun pembawa materi Ka. BP Lettu Laut (K) Dr. Tamam Mubarak dibantu personel Kesehatan Lanal Dabo Singkep dan diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya Pelatihan Basic Life Support/Bantuan Hidup Dasar (BHD) diharapkan agar personel TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep mengetahui tindakan awal yang dilakukan ketika menemukan korban / anggota dengan keadaan darurat tidak sadar serta tidak ada nadi dan nafas dengan cara melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru), membebaskan jalan nafas, dan membantu pernapasan.

Selain mendengarkan penjelasan tentang BHD, personel Lanal Dabo Singkep juga dilatih mempraktekkan cara melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) dan cara pemberian nafas yang benar serta tindakan yang dilakukan ketika nafas dan nadi korban sudah ada kembali.

Kegiatan sosialisasi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. (r)

Pos terkait