TNI AL Dabo Singkep Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Lingga

Detak News, LINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Puskesmas Dabo Lama melaksanakan Sosialiasi Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Kamis (16/12/ 2021)

Bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SD N. 004) Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga dengan jumlah sasaran kurang lebih 100 orang.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di Gerai Vaksin Ex. Bank Dagang Negara Dabo Singkep.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla melalui Ka. BP Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak menuturkan bahwa pelaksanaan sosialiasi vaksinasi ini agar anak usia 6-11 tahun kebal secara dini terhadap Covid 19 dan mempercepat memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia sesuai program Pemerintah.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

“Ka. BP Lanal Dabo Singkep menuturkan bahwa Vaksin Sinovac memiliki KIPI yang kecil, sehingga kita prioritaskan untuk anak-anak. Beberapa negara juga menjalankan vaksinasi pakai platform lain, mungkin itu juga akan kita gunakan, tapi untuk saat ini vaksin yang tersedia untuk anak-anak kita utamakan Sinovac dulu,” ungkapnya.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. juga terima kasih kepada Pemerintah Kab. Lingga yang telah menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” terangnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipsi kepada sekolah-sekolah, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang menggelar Sosialiasi vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi COVID-19,” pungkasnya. (r)

Pos terkait