Danyonmarhanlan IV Terima Penyematan Tanjak dari Ketua Geram Kepri

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka Penyematan Tanjak warisan adat Melayu Kepulauan Riau, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla terima penyematan tanjak dari ketua Gerakan Anak Melayu (Geram) Kepulauan Riau yang berlangsung di ruang VIP Yonmarhanlan IV Tanjungpinang. Rabu, 15/12/2021.

Kegiatan ini dapat memberikan sedikit edukasi tentang tanjak warisan, serta dan umum DPP GERAM KEPRI BERSATU menyematkan langsung tanjak warisan kepada Danyonmarhanlan IV.

Bacaan Lainnya

 

“Budaye memakai tanjak, Tanjak dipakai kite disanjong. Dimane bumi dipijak, Disitulah langit dijunjong, Menyeberang laut dengan sampan kayu, Membawa kain menutup buah. Bangkitlah generasi anak melayu, Mari menjage marwah dinegeri betuah,” ujar Ketua Geram.

Tak hanya itu, ketua Geram juga mengucapankan terimakasih kepada Danyonmarhanlan IV karena telah berkenan menerima kunjungan dari kami yang merupakan anak melayu asli Kepualauan Riau serta menyampaikan harapan agar kunjungan ke Yonmarhanlan IV ini bisa tetap terus terjalin baik secara optimal kedepannya sehingga dapat membantu masyarakat bilamana membutuhkan bantuan Yonmarhanlan IV dalam kegiatan mendatang.

Pada kesempatan yang sama Danyonmarhanlan IV juga turut mengucapkan terimakasih kepada Geram Kepulauan Riau karena telah menerima dan keberadaan Yonmarhanlan IV dan telah menyematkan Tanjak warisan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi satuan dan kami pribadi atas penghargaan ini. (r)

Pos terkait