Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Olahraga Gembira Bersama Lantamal IV

Detak News, BATAM – Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi melaksanakan olahraga gembira bersama prajurit Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IV dan prajurit Lantamal IV yang berlangsung di lapangan apel Lantamal IV. Jl. Batu Hitam Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Jumat (3/12/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88), kemudian senam Gemu Famire dan Gending Jalesveva Jaya Mahe lalu dilanjutkan dengan jalan santai keluar mako Lantamal IV dan diakhiri dengan ramah tamah.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut segenap peserta Olahraga Bersama yang terdiri dari personil Lantamal IV, dan Yonmarhanlan IV menjadi semangat dengan disemarakkan Gending Jalesveva Jayamahe, yaitu lagu yang dinyanyikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Danlantamal IV mengatakan, Acara olahraga bersama ini diselenggarakan dengan tujuannya untuk menjaga kebugaran dan menambah kekuatan imun dalam tubuh kita pada masa pandemi Covid-19, kedepan setiap hari Jumat akan diadakan olahraga gembira bersama di jajaran Lantamal IV.

“Jalan santai juga di percaya, dapat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, meningkatkan kekuatan otot serta mengurangi stress,” ujar Danlatamal IV

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama ini merupakan suatu pembinaan fisik yang di laksanakan oleh jajaran TNI AL, tujuannya adalah untuk menjaga kebugaran dan menambah kekuatan imun dalam tubuh kita pada masa pandemi Covid-19,

“Harapannya dapat mepererat silaturahmi seluruh prajurit TNI AL yang berada di Tanjungpinang dan Bintan, untuk itu perlu dilaksanakan olahraga bersama secara berkala,” pungkas Danyonmarhanlan IV. (r)

Pos terkait