Danyonmarhanlan IV Hadiri Pembukaan Pameran Temporer Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah

Danyonmarhlan IV Tpi bersama segenap FKPD dalam pembukaan pameran yang digelar oleh Pemko Tanjungpinang. ist
Danyonmarhlan IV Tpi bersama segenap FKPD dalam pembukaan pameran yang digelar oleh Pemko Tanjungpinang. ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla turut serta ramaikan pameran Temporer Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Jl. Ketapang No.2, Kemboja, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (24/11/2021).

Pameran tersebut merupakan upaya yang di gelar pemerintah kota Tanjungpinang bersama instansi lain nya dalam hal ini Forkominda kota Tanjungpinang bekerja sama untuk mengkomunikasikan sistem-sistem strategis representasi dan juga strategis lain yang bertujuan sebagai usaha melakukan percakapan antar masyarakt yang diatur untuk menentukan nilai-nilai hingga mengubah hubungan sosial menjadi lebih baik.

Bacaan Lainnya

Pola pameran temporer di ruang publik ini sebelumnya rutin di gelar secara berkala setiap tahun yang di gelar di tempat terbuka sebelum pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat dikemukakan bahwa pameran merupakan aktivitas untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat.

Acara pameran tersebut di buka oleh Wakil Walikota Tanjungping Bapak Endang Abdullah ,S.kp., M.Si. dan di hadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi rahmat M beserta para pejabat FKPD kota Tanjungpinang,

Sementara itu Danyonmarhanlan IV saat di konfirmasi mengatakan bahwa Yonmarhanlan IV sangat mengapresiasi kegiatan pameran Temporer ini, Berdasarkan hasil survei kegiatan pameran merupakan aktivitas untuk memberikan informasi sekaligus mengedukasi masyarakat melalui gelar pameran, masyarakat dapat mengetahui kesiap siagaan TNI-Polri dan instansi terkait dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Danyon juga mengatakan melalui informasi dan edukasi yang di sampaikan dari stand pameran tersebut, masyarakat dapat mengingat kembali sejarah-sejarah kepahlawanan anak bangsa khususnya putra putri asli melayu Kepri dan juga menemukan peluang secara terbuka untuk bergabung menjadi anggota TNI-Polri PNS dan instansi lainnya yang di sampaikan oleh penjaga yang ada di setiap stand pameran. (r)

Pos terkait