Kunjungan Komisi D DPRD Sumut Bersama Mitranya Diwarnai Demo

Demonstran melakukan menyambut kedatangan Komisi D DPRD Sumut bersama mitra kerjanya ke Simalungun. ist
Demonstran melakukan menyambut kedatangan Komisi D DPRD Sumut bersama mitra kerjanya ke Simalungun. ist

Detak News, SIMALUNGUN – Kunjungan Komisi D DPRD Sumatera Utara, Jajaran Direksi PTPN IV dan Pihak BMBK Sumatera Utara di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun diwarnai dengan Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPC HIMAPSI), Kamis (18/11/2021).

Ketua DPC HIMAPSI, Alex Girsang, disela-sela demonstrasi mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) agar secepatnya dilakukan oleh Pemprovsu.

Bacaan Lainnya

” Harapan kami, pihak pemprovsu jangan lambat dalam memperbaiki instruktur di Tanoh HABONARON DO BONA ini,” ungkap Alex.

Tambah Alek, adanya kegiatan pemindahan tanaman kebun teh menjadi tanaman kelapa sawit oleh pihak PTPN IV yang ditenggarai memicu timbulnya longsor di Pane tongah Kecamatan pane Kabupaten Simalungun.

Dalam Orasi nya,massa menyampaikan bahwa ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan antara lain :

1. Mendesak Jajaran Direksi PTPN IV Untuk Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Jalan di Kabupaten Simalungun yang di Akibatkan Oleh Aktivitas PTPN IV.
2. Mendesak Jajaran Direksi PTPN IV untuk segera merealisasikan Janji nya Kepada HIMAPSI untuk membuat Embung/Waduk di Areal HGU PTPN IV yang bertujuan untuk mengantisipasi Banjir.
3. Mendesak Jajaran PTPN IV untuk segera Bertanggung Jawab atas Rusak nya Sawah Warga di Kecamatan Marjandi yang di Akibatkan oleh Aktivitas PTPN IV.
4. Mendesak Dirut BUMN untuk segera mencopot Jajaran Direksi PTPN IV.
5. Mendesak Gubernur Sumatera Utara Untuk Lebih Memperhatikan Infrastuktur di Kabupaten Simalungun melihat kondisi Jalan di Kabupaten Simalungun Sudah Sangat Memprihatinkan.
6. Mendesak Kepala dinas BMBK Sumut Untuk serius mengawasi Kualitas Pengerjaan Perbaikan Infrastruktur di Kabupaten Simalungun yang sedang Berlangsung Saat ini.
7. Mendesak Bupati Simalungun untuk segera merekomendasikan pencabutan HGU PTPN IV dari Kabupaten Simalungun.

Setelah melakukan orasi di PTPN IV, DPC HIMAPSI kabupaten Simalungun melanjutkan aksinya di depan kantor bupati Simalungun.

Dalam lanjutan aksinya di depan kantor Bupati Simalungun, ketua DPC HIMAPSI kabupaten Simalungun meminta kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk merekomendasikan pencabutan ijin HGU PTPN IV di simalungun.

“Kami meminta kepada Bupati Simalungun agar merekomendasikan pencabutan ijin HGU PTPN IV di simalungun,” ungkap Alex. (sam)

Pos terkait