Pemko Bersama Lanal Batam Upacara Hari Pahlawan di Mako Lanal

Detak News, BATAM – Sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Kusuma Bangsa, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Lanal Batam melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam.

Selaku Inspektur Upacara Danlanal Batam Kol Laut (P) Sumantri K.M.M membacakan sambutan peringatan hari Pahlawan dari Mentri Sosial RI Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya

” Hari Pahlawan tahun ini bertemakan Pahlawan ku inspirasi ku, dikatakan Mentri Sosial RI dalam amanat yang dibacakan oleh Danlanal Batam Kol Laut (P) Sumantri K.K.M “tentunya kita dan para pahlawan ingin menjadi pemenang, untuk itu menurutnya tidak ada yang tidak bisa, tergantung kita mau atau tidak.

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasan mu, tetap bisa mengembangkan talenta apa saja selama tidak ada kata menyerah.

Peserta upacara dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Batam, anggota TNI-Polri, Aparatur Pemerintah Kota Batam, Pramuka Upacara berlangsung hikmat dengan diiringi prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan pengibaran bendera dari Lanal Batam.

Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, mengatakan peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Pahlawan berbuat tanpa berharap, berbakti tanpa mengharap puja puji, Amsakar berharap jiwa dan semangat para pahlawan bisa jadi teladan kita semua dalam kehidupan kita saat ini.

Saat itu, segenap rakyat dan bangsa Indonesia berikrar dan bersatu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan mengangkat senjata. Momen di Surabaya, sekaligus sebagai bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia masih ada dengan cita-citanya mewujudkan bangsa merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

“Bangsa yang besar yakni bangsa yang menghormati jasa pahlawan. Berikut kalimat Tokoh Proklamator salah satu perintis dan pendiri negara Republik Indonesia. Yang berarti harus ingat sejarah dan perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi Indonesia,” ucap

“Kita ingin terus bersama mampu membangun kedamaian. Rajut kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi untuk menyelesaikan Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ungkap Amsakar.

Usai rangkaian kegiatan Upacara Besar Nasional di Hari Pahlawan dilaksanakan tabur bunga di dermaga Lanal Batam dan diakhiri dengan ramah tamah. (r)

Pos terkait