PKB Batam dan Kepri Deklarasi Gus AMI Presiden 2024

Deklarasi bersama PKB Batam dan PKB Provinsi Kepri, Gus AMI Presiden 2024. ist
Deklarasi bersama PKB Batam dan PKB Provinsi Kepri, Gus AMI Presiden 2024. ist

Detak News, BATAM – DPC PKB Kota Batam bersama DPW PKB Provinsi Kepri mendeklarasikan Gus AMI (Muhaimin Iskandar) Presiden 2024. Dengan penuh semangat, deklarasi dilakukan di Angkringan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (7/11/2021) siang.

Deklarasi dipandu dan diinisiasi langsung oleh Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB Batam, Hendrik yang diikuti oleh segenap jajaran pengurus DPC PKB Batam serta dihadiri langsung oleh Sekretaris DPW PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole.

Bacaan Lainnya

“Kami dari PKB Batam dan PKB Provinsi Kepri mendeklarasikan Ketua Umum kami Gus AMI sebagai Presiden 2024,” ungkap Hendrik ke awak media usai deklarasi.

Deklarasi tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk harapan bersama pengurus, kader dan simpatisan PKB di Kota Batam dan Kepri secara umum bahwa sudah saatnya Gus AMI tampil sebagai Presiden Indonesia.

“Kami mempunyai penilaian bahwa sudah saatnya Gus AMI tampil sebagai presiden di 2024 mendatang,” tegasnya.

Bukan sekedar mendukung, namun ungkap Ketua Bapemperda DPRD Batam ini, bahwa deklarasi tersebut sebagai pernyataan siap mendukung Gus AMI dengan segala konsekuensi perjuangan di lapangan.

“Harapan kami PKB, NU, Banser dan kader NU bersinergi dan bekerja keras bersama memenangkan Gus AMI,” imbau Hendrik.

Deklarasi bersama Gus AMI Presiden 2024. ist
Deklarasi bersama Gus AMI Presiden 2024. ist

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW PKB Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole mengatakan bahwa ini saatnya Ketua Umum PKB Gus AMI tampil sebagai Presiden, apalagi menurutnya hampir setiap periode namanya muncul di bursa Capres.

“Kami kader siap bergerak memenangkan Gus AMI,” ungkap

Guna menuju derap langkah tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi partai dalam upaya pembenahan seluruh kepengurusan DPC di kabupaten kota. Dan menurutnya saat ini tinggal DPC PKB Kota Batam dan Kabupaten Bintan yang belum dilakukan pembenahan kepengurusan yang definitif.

“Ada sejumlah nama yang sudah muncul sebagai Ketua DPC PKB Batam, salah satunya pak Hendrik,” terangnya.

Menurutnya, siapapun yang terpilih nantinya yang terpenting adalah punya keinginan membesarkan partai dan berjuang bersama, salah satunya memenangkan Gus AMI di Pilpres 2024 mendatang.

Terakhir, ia mengatakan bahwa target DPW dan DPC se-provinsi Kepri adalah meraih satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), misalnya di Batam kalau adalah 6 Dapil maka diupayakan memenuhi 6 kursi Fraksi PKB di DPRD Kota Batam.

“Begitu juga kalau Kepri ada 6 Dapil kita upayakan ada keterwakilan setiap Dapil,” ungkapnya.

Anggota DPRD Batam, Hendrik bersama ibu-ibu majelis taklim. ist
Anggota DPRD Batam, Hendrik bersama ibu-ibu majelis taklim. ist

Kegiatan Deklarasi Gus AMI Presiden 2024 dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menghadirkan Pengasuh Pesantren Ekologi Misykat Al–Anwar Bogor, Roy Murtadho sebagai penceramah.

Dalam tausiahnya, Gus Roy (panggilan akrabnya, red) menekan tiga hal, yakni pertama mengajak jamaah untuk bersamama merawat keberagamaan, kedua ditegaskan bahwa keberagaman sejalan dengan nilai-nilai Islam dan ketiga menjalan hidup dengan prinsi Islam Rahmatal lil alamin.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran pengurus PKB Kota Batam, pengurus PCNU Kota Batam dan segenap organisasi sayap PKB tingkat Batam. (ist)

Pos terkait