Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Samapta Rutin Periodik II 2021

Detak News, DABO SINGKEP -Bertempat di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep Jalan Yos Sudarso Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Tes Kesamaptaan Jasmani digelar secara  rutin, yang wajib dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun. Kegiatan Kesamaptaan ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS   Lanal Dabo Singkep, Selasa (2/11/21).

Tes Kesamaptaan Jasmani ini  dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga stamina dan fisik serta mengukur kemampuan jasmani seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Samapta diawali dengan pengecekan tensi oleh Tim Kesehatan Lanal Dabo Singkep, dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan dengan maksud untuk kesiapan otot dalam melaksanakan tes samapta. Setelah pemanasan, prajurit diberi pengarahan oleh Tim Jasrek Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang agar test samapta dilaksanakan secara sungguh-sungguh namun disesuaikqn dengan kemampuan perorangan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan test Samapta.

Adapun tes samapta meliputi materi Samapta Baterai A meliputi lari 12 menit, dan Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P)  Didik Hermawan, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa kegiatan test Samapta ini bertujuan untuk membina dan menjaga ketahanan fisik prajurit sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diberikan kepada seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep. (r)

Pos terkait