Datok Amat Tantoso Dapat Penghargaan RSBP Award 2021

Datok Amat Tantoso (batik kuning) menerima penghargaan dari managemen RSBP Batam dalam kegiatan RSBP Award 2021. foto: central batam
Datok Amat Tantoso (batik kuning) menerima penghargaan dari managemen RSBP Batam dalam kegiatan RSBP Award 2021. ist

Detak News, BATAM โ€“ Pengusaha sukses yang juga tokoh masyarakat Kepri, Datok Amat Tantoso mendapatkan penghargaan khusus dari Rumah Sakit Pengusahaan (RSBP) Batam.

Datok Amat dinobatkan sebagai tokoh masyarakat yang berkontribusi langsung kepada RSBP Batam, yang diberikan langsung oleh Direktur RSBP Batam dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP (K) dalam ajang RSBP Award, Sabtu (23/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

โ€œDatok Amat Tantoso sebagai tokoh masyarakat berkontribusi untuk pembangunan RSBP Batam,โ€ ujar dr Afdhalun pada malam RSBP Award 2021 berlangsung.

Dalam malam penghargaan tersebut, management RSBP juga memberikan Penghargaan kepada pelanggan terbaik, yakni diberikan kepada BPJS Kesehatan, PT RSUP, PT Panasonic dan PT Ciba Vision.

Dijelaskan Afdhalun, bahwa penghargaan diberikan kepada pihak-pihak yang sudah berkontribusi langsung, RSBP Award juga merupakan ajang pemilihan karyawan terbaik yang dilaksanakan oleh RSBP Batam.

Menurutnya, ada lima kategori yang dipilih, masing-masing kategori dokter spesialis dan dokter umum terbaik, kategori penunjang medik terbaik, kategori penunjang non medik terbaik, kategori perawat atau bidang terbaik dan kategori pegawai umum terbaik.

Pada seleksi tahap akhir sebanyak lima orang dewan juri melakukan seleksi dengan cara bertanya langsung kepada 14 pegawai RSBP terbaik tersebut. Dimana sebelumnya, masing-masing pegawai akan mempresentasikan ide-ide serta inovasinya.

Adapun kelima juri ini adalah Kepala SDM BP Batam Ir. Lilik Lujayanti, M.Si, Direktur RSBP Batam dr. Afdhalun A. Hakim, Sp.JP (K), Direktur Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko, drs. Asep Holilulloh, MM, Kepala Humas dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, SE, M.Si serta Socrates.

โ€œSeleksi dilakukan bertahap, dari seluruh karyawan mengerucut menjadi 25 orang. Kemudian dipilih lagi menjadi 14 orang dan hari ini kita memilih yang terbaik untuk masing-masing kategori,โ€ ujar Afdhalun kemarin.

Adapun pemenang pegawai terbaik RSBP Batam tahun 2021 ini adalah Kategori Dokter spesialis/Umum diberikan kepada dr. Priyandini Wulandari SpJP (dokter spesialis jantung). Kategori Perawat-Bidan diraih oleh Ferdayusti Skep. (Perawat Poliklinik khusus TB), Kategori Penunjang Medik diberikan kepada Eny Sri Nurwanti Amd.AK ( Laboratorium), Kategori Penunjang Nonmedik diberikan kepada Siti Aminah (Pemulasaran Jenazah) dan Kategori Umum diberikan kepada Tambas Imbuh (Intalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit).

โ€œHarapannya dengan pemilihan ini bisa memberikan penghargaan kepada pegawai yang sudah bekerja dengan baik. Mungkin selama ini mereka tidak terperhatikan atau tidak mendapatkan penghargaan, maka kita berikan kali ini,โ€ ungkap Afdhalun.

Ditempat yang sama, Datok Amat Tantoso mengaku bangga dan senang atas penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berkiprah di bidang kesehatan.

Menurutnya penghargaan tersebut memberikan nilai tambah bagi setiap penerimanya, dan tentunya kedepan akan lebih maksimal dalam memberikan layanan kesehatan prima kepada pasien.

Dalam kesempatan tersebut, ia menaruh harapan keberadaan RS di Batam terus naik kelas dan mampu menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam mencari layanan kesehatan.

“Harapannya RS di Kepri, khususnya di Batam menjadi pilihan utama, sehingga tidak lagi harus ke negeri tetangga untuk mendapatkan layanan kesehatan prima,” pungkasnya.

Selain pegawai tebaik, RSBP Award 2021 juga mengumumkan unit terbaik dimana unit radiologi dipilih menjadi unit terbaik pertama tahun 2021. Sedangkan unit CSSD/linen/laundry sebagai unit terbaik kedua.

Sesuai rencana, kegiatan RSBP Award akan menjadi ajang penghargaan tahunan, yang diharapkan berdampak pada peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat. (r/dbs)

Pos terkait