Danyonmarhanlan IV Ikuti Launching Penyaluran Bantuan Tunai PKL

Danyormarhan IV Tpi disela-sela launching program bantuan UMKM di Kodim Bintan. ist
Danyormarhan IV Tpi disela-sela launching program bantuan UMKM di Kodim Bintan. ist

Detak News, BINTAN – Dalam rangka launching penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung masyarakat kota Tanjungpinang, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla hadiri undangan yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Kodim 0315/Bintan Jl. Ahmad Yani KM 6 Tanjungpinang provinsi Kepri,  Selasa (19/10/2021).

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap ekonomi dan usaha rakyat di masa pandemi covid- 19, dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan sejak Kamis (14/10/2021) lalu menyalurkan bantuan bagi masyarakat pedagang kaki lima dan penggiat UMKM se- Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan tersebut di awali dengan pengambilan nomor antrian, pendaftaran/register kehadiran, pemeriksaan data dan berkas, penyaluran bantuan BTPKLW TNI oleh juru bayar Kodim 0315/Bintan dan penyerahan berkas dilanjutkan pelaksanaan foto bukti terima.

Bantuan langsung tunai untuk masyarakat tersebut dengan anggaran masing-masing sebesar Rp 1,2 juta dibagikan kepada 1.500 pelaku UMKM se- Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program TNI yang telah di rencanakan dan telah di rancang dengan sangat terinci untuk dilaksanakan oleh satuan pelaksana daerah guna mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, walaupun bantuan ini tidak menyelesaiakan masalah ekonomi keluarga secara keseluruhan, tapi paling tidak dapat membantu ekonomi masyarakat,” pungkasnya Danyon. (r)

Pos terkait