Tim Vaksinasi Maritim Lanal Batam Serbu Pelajar SMP Negeri 41

Tim Vaksinator melakukan penyuntikan kepada salah seorang pelajar SMP Negeri 41. Ist
Tim Vaksinator melakukan penyuntikan kepada salah seorang pelajar SMP Negeri 41. Ist

Detak News, BATAM – Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam menyasar pelajar serta warga diwilayah kerja Pangkalan TNI AL Batam sesuai Arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E.,M.M kepada Jajaran TNI AL dimanapun bertugas untuk mendukung program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi demi tercapainya kekebalan Kelompok (Herd Immunity) serta Pulihnya perekonomian Indonesia Senin (18/10/2021).

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K,M.M mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan kali ini kepada para pelajar dan Masyarakat Sekitar ,Supaya anak-anak kita, para pelajar kita, semua tetap sehat dan terlindungi dari bahaya Covid-19 dan bisa memperlancar pembelajaran tatap muka di sekolah,ucap Danlanal kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Vaksinator Lanal Batam, Letda Laut (K) drg. Esra menyampaikan upaya vaksinasi ini untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity. Selain para pelajar, pemberian vaksin kali ini juga menyasar warga yang tinggal disekitar Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL Batam (Lanal Batam), Pada Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas Kesehatan Batam, Puskesmas Lubuk Baja,dan Berhasil Tervaksin sebanyak 570 Orang untuk dosis 1 sejumlah 143 dan dosis 2 sejumlah 427 Orang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Batam, Fahrul menyampaikan terima kasih kepada TNI AL Lanal Batam, Dinas Kesehatan Batam dan Puskesmas Lubuk Baja Melaksanakan Vaksinasi di Sekolah kami, kami merasa lebih aman dalam berinteraksi apabila anak- anak didik kami telah divaksin, karena secara teori setelah Tervaksin telah memiliki kekebalan terhadap Virus Covid 19 seraya berkomitmen untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Sejauh ini Lanal Batam berperan aktif dalam menekan laju penyebaran Wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan Operasi Serbuan vaksinasi Maritim di beberapa tempat Wilayah Kota Batam ,Pulau Pulau Kecil,dan Masyarakat Pesisir. (r)

Pos terkait