Penunjukan Marwan Dasopang Disambut Hangat Politisi PKB Batam

Marwan Dasopang, Ketua DPW PKB Kepri menggantikan Abdul Basid Haas.
Marwan Dasopang, Ketua DPW PKB Kepri menggantikan Abdul Basid Haas.

Detak News, BATAM – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menunjuk Marwan Dasopang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, menggantikan Abdul Basid Hass yang mengundurkan diri karena alasan ingin fokus mengurus sekolah.

Penunjukan Anggota Komisi VIII DPR RI sebagai pucuk pimpinan PKB di Kepri, didasarkan pada mandat langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Gus Imin.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Batam fraksi PKB, Hendrik menjawab pertanyaan media di ruang kerjanya. Ist
Anggota DPRD Batam fraksi PKB, Hendrik menjawab pertanyaan media di ruang kerjanya. Ist

Penunjukkan ini disambut hangat oleh segenap politisi PKB Kota Batam, salah satunya adalah Hendrik yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Kota Batam yang juga dipercaya sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kota Batam.

Kepada media ini, Hendrik mengawali ungkapnya dengan memberikan ucapan selamat kepada Plt Ketua DPW PKB Provinsi Kepri dan juga ucapan selamat kepada Ketua Dewan Syuro PKB Kepri.

“Selamat kepada Pak Marwan Dasopang sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, dan selamat juga kepada Pak Maaz Ismail sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Kepri,” ungkap Hendrik ke media ini, Selasa (12/10/2021).

Sebagai kader PKB, lanjut Hendrik, ia siap memberikan dukungan penuh kepada Plt Ketua DPW PKB Kepri yang baru guna bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi amanah Ketua Umum DPP PKB, Gus Imin.

Salah satunya menurutnya, mewujudkan target bersama meloloskan Gus Imin sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Sebagai kader, kapanpun dan dimanapun jika pak Ketua Marwan membutuhkan kami siap membantu,” ungkap Hendrik dengan penuh semangat.

Kesiapan tersebut, lanjutnya, karena ia menaruh harapan besaran PKB di Provinsi Kepri akan menapaki kejayaan dengan berbagai perubahan yang konstruktif.

 

Marwan Dasopang Jabat Ketua PKB Kepri

 

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan surat Penetapan Perubahan Susunan Dewan Pengurus Wilayah Kepulauan Riau. Dalam surat bernomor 8434/DPP/1/IX/2021 itu, ada perubahan formasi di kepengurusan inti.

Dimana nama ketua DPW PKB Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Basid digantikan oleh Marwan Dasopang. Dan juga jabatan wakil ketua satu juga diisi oleh nama baru, yakni Ratna Juwita Sari.

Surat tersebut telah dikeluarkan sejak tanggal 30 September 2021 dan ditandatangani oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Marwan Dasopang dan Ratna Juwita Sari merupakan anggota DPR RI yang diamanatkan untuk mempersiapkan masa transisi pergantian kepengurusan struktural di Kepri. (r)

Pos terkait