Lanal Batam Persembahkan Khitanan Massal di Harkesal 

Tim dokter Lanal Batam tengah melakukan khitan pada seorang peserta. Ist
Tim dokter Lanal Batam tengah melakukan khitan pada seorang peserta. Ist

Detak News, BATAM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K,M.M memimpin langsung Rangkaian peringatan HUT Kesehatan TNI AL tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2021 Lanal Batam.

Pada peringatan kali ini, Lanal Batam gelar Khitanan Massal sebagai wujud kepedulian TNI AL Kepada Masyarakat untuk memberi bakti Kesehatan secara Gratis kepada masyarakat dalam bentuk Khitanan Massal dilaksanakan di Balai Kesehatan Lanal Batam Jl Tamalate No.1 Batam, Sabtu (9/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Terima kasih dan selamat datang di Mako Lanal Batam kepada bapak dan ibu yang mendampingi anak anaknya juga kepada anak-anak yang akan dikhitan,” Kepala Balai Kesehatan Lanal Batam Lettu Laut (K/W) dr.Destri didampingi Personel Balaji Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Lanal Batam.

Dijelaskan bahwa Khitanan massal ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Fasilitas Kesehatan TNI Angkatan Laut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021, semoga TNI Angkatan Laut bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat di sekitarnya dimasa pademi Covid 19 apalagi khitan merupakan bagian dari ajaran agama Islam.

Anak-anak yang mayoritasnya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan khitanan massal berubah jadi jeritan tangis sehingga menimbulkan ketakutan ketika mendengar teman sebaya mereka masuk dalam ruang operasi pada saat akan dikhitan.

Para orang tua yang mendampingi anak mereka langsung membujuk dan menenangkan agar tidak merasa takut saat akan dikhitan.dalam kegiatan ini 15 Orang berhasil di Khitan dari anak anak Masyarakat tanjung Sengkuang Batam.

Pelaksanaan Khitanan Massal dibuka secara Virtual oleh Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BB dengan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, serta memberikan bingkisan dan tali asih kepada peserta Khitanan massal.

Khitanan Massal Berjalan dengan baik lancar yang juga dihadiri oleh Perwira Staf Lanal Batam, Babinsa Tanjung Sengkuang, Babinpotmar Lanal Batam. (r)

 

Pos terkait