Yonmarhanlan IV Tpi Resmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa

Detak News, TANJUNGPINANG – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla gelar acara peresmeian lapangan tembak Gurita Perkasa dan mushola AT-Tauhid. Jl. Ciku Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, Selasa (21/09/2021).

Diawali dengan apel pagi gabungan personil Yonmarhanlan IV dan Lantamal IV, senam dan jalan satai yang dipimpin Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dilanjutkan dengan peresmian lapangan tembak Gurita Perkasa.

Bacaan Lainnya

Sebelum peresmian Danlantamal IV berkenan memberikan sambutan, bahwa pembangunan lapangan tembak Gurita Perkasa adalah bentuk kerja keras dan kreatifitas dalam keterbatasan fasilitas dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal menembak.

Tanpa dukungan sarana dan prasarana dari berbagai unsur tidak mungkin kita bisa meningkatkan fasilitas lapangan tembak Gurita Perkasa seperti sekarang, ucapan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses pembangunan lapangan tembak yang sekarang dapat kita gunakan untuk meningkatkan profesionalitas bagi prajurit maupun atlit menembak Kepulauan Riau.

Acara tersebut juga di hadiri oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) provinsi kepulauan riau, KS Kogabwilhan 1 serta pemuka masyarakat dan atlit menembak binaan Kepri.

Saat di konfirmasi Danyonmarhanlan IV juga mengatakan bahwa pembangunan Lapangan Tembak Gurita Perkasa ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sarana pokok prajurit Yonmarhanlan IV dalam melatih profesionalisme prajurit, dengan peningkatan prasarana lapangan tembak diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit khususnya dalam hal menembak, begitu juga dengan atlit binaan Yonmarhanlan IV, semoga dengan adanya fasilitas lapangan tembak jarak 100 M ini kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Riau disetiap kejuaraaan menembak.

“Kita juga membangun fasilitas Mushola yang layak digunakan. Semoga Mushola ini menjadikan berkah dapat meningkatkan keimanan prajurit serta diberikan kekuatan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik,” harap Danyonmarhanlan IV. (r)

Pos terkait