Sambut Hari Jadi ke-76 TNI Angkatan Laut Yonmarhanlan IV Tpi Ziarah Makam Pahlawan

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulangan Tahun (HUT) ke 76 TNI AL tahun 2021 segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi laksanakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang  Jl. Gatot Subroto Kampung Bulang Kecamatan Bukit Bestari. Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kamis (9/09/2021).

Proses ziarah diawali dengan upacara yang untuk menghormati arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga. Kegiatan tersebut di pimpin Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla dan di ikuti segenap prajurit gurita perkasa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan IV menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga tersebut adalah sebagai bentuk hormat dan menghargai serta mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk nusa dan bangsa.

Danyon juga menambahkan dalam kesempatan ini kita sebagai generasi penerus para pejuang terdahulu, kita dapat menyimpulkan bahwa arti patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan, sehingga bisa menjadi motivasi anak bangsa khusus nya korps Marinir dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (r)

Pos terkait