Prajurit Yonmarhanlan IV Tpi Sukseskan TNI AL Peduli Baksos dan Bakkes HUT ke 76 TNI AL

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka menyambut HUT ke 76 TNI AL, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dipimpin langsung Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla turut serta sukseskan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakses) masyarakat kota Tanjungpinang yang berlangsung di laman gurindam tepi laut Tanjungpinang. Jl hangtuah, Kecamatan Tanjungpinang Barat kota Tanjungpinang, provinsi Kepri. Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Yonmarhanlan IV bertanggung jawab dalam penertiban masyarakat saat akan menerima sembako dan penertiban masyarakat, dalam hal ini masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan serta membantu kelancaran khitanan massal yang berlangsung di ruang rekreasi Yonmarhanlan IV serta ruang teransit Yonmarhanlan IV sebagai tempat transit Gubernur Kepri dan Kaskogabwilhan 1, Danlantamal IV Danrem 003 Bintan, Wakapolda Kepri dan walikota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Danyonmarhanlan IV menekankan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga bantuan sembako tersebut dapat tersalurkan sesuai dengan yang di harapkan serta apabila saat menegur masyarakat yang tidak tertib saat mendampingi anak atau keluarga yang melaksanakan khitanan dan tidak mematuhi prokes agar dengan cara humanis sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis masyarakat terhadap TNI AL.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jaya Mahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” memperingati hari jadi ke-76 TNI AL Tahun 2021 ini dipimpin oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Indarto, S.E., M.Han., di hadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Bapak Ansar Ahmad serta para pejabat Forkominda provinsi Kepri dan para Pejabat utama di lingkungan Lantamal IV.

Acara tersebut juga melibatkan 30 personil tenaga kesehatan dari RSAL Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV. Bakti sosial yang di berikan kali ini berupa bantuan sembako dan bakti kesehatan yang di berikan adalah berupa vaksinasi, antigen geratis, pengecekan tensi, pemberian multivitamin, khitanan masal dan pemberian serta masker. Kepada masyarakat kota Tanjungpinang, purnawirawan dan warakawuri.

Dalam sambutannya Danlantamal IV menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan kali ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah kota Tanjungpinang saja namun dilaksanakan juga diseluruh wilayah Indonesia sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat, terlebih lagi saat ini kita dihadapkan dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat sehingga di harapkan dapat memulihkan perekonomian Daerah dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19 serta terjalin kedekatan antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat.

Lebih lanjut Danlantamal IV juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh unsur yang telah turut serta bekerjasama dalam membantu mengsukseskan kegiatan ini. Semoga kerja sama yang telah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Ujar Danlantamal IV. (r)

Pos terkait