Atlet Menembak Kepri Binaan Danyonmarhanlan IV, Nadia: Mengikuti Jejak Tante

Nadia (tengah) diapit Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opslaselaku pembina dan Peltu (Mar) Alex Candra sebagai pelatih. Ist
Nadia (tengah) diapit Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opslaselaku pembina dan Peltu (Mar) Alex Candra sebagai pelatih. Ist

Detak News, TANJUNGPINANG – Buah jatuh tak jauh dari batang, pepatah lama ini ternyata berlaku bagi atlet menembak Kepri, Nadia Eryaningrum atau yang akrab disapa Nadia. Atlet binaan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla.

Bagaimana tidak, mahasiswi semester 5 Universitas Batam (Uniba) terjun sebagai atlet menembak Kepri karena mengikuti jejak keluarga, yakni sang Tante, Eli Ch yang merupakan atlet menembak 50 meter rifle prone perseorangan putri.

Bacaan Lainnya

“Dulu sering ikut Tante latihan, tak taunya tertarik dan akhirnya saya mulai latihan,” ujar Nadia ditemui disela-sela latihan di Lapangan Tembak Ciku, Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021).

Atas inspirasi Tantenya dan restu kedua orang tua, Nadia mengikuti latihan menembak sejak duduk di kelas SMP 2. Dan berkat kegigihannya, anak dari pasangan Sugeng Rianto dan Erlelawati ini sudah tampil di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Terus mengasah kemampuan, atlet menembak Kepri satu-satunya yang lolos ke PON XX Papua ini berhasil mempersembahkan medali perunggu pada Indonesia Open Menembak 2019.

Menjadi satu-satunya atlet menembak Kepri yang lolos ke PON XX Papua, atlet yang sehari-harinya dilatih oleh Peltu (Mar) Alex Candra ini bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Kepri, dan Kota Tanjungpinang secara khusus.

“Saya sudah difasilitasi dari tempat, peralatan hingga disiapkan pelatih oleh Komandan (Danyonmarhanlan IV Tpi, red), tiba saatnya saya harus memberikan yang terbaik untuk Kepri,” ujar atlet menembak Kepri yang turun di kategori Air Rifle Woman 10 meter.

“Saya optimis, saya harus yakin bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Nadia merupakan atlet menembak satu-satunya dari Kepri yang lolos ke PON XX Papua, dan merupakan binaan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang bersama 4 atlet menembak lainnya, yakni Nora, Jamaluddin, Nurul dan Rio yang juga atlet menembak Keprii yang akan turun di Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua.

Kelima melakukan pusat pelatihan di Lapangan Tembak Ciku Tanjungpinang, yang merupakan binaan dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, dengan pelatih Peltu (Mar), Alex Candra dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang. (r)

Pos terkait