Dampingi Gubernur Ansar, Ketum KONI Batam Lepas Kontingen Kepri ke PON Papua

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketum KONI Kepri Usep RS, Ketum KONI Batam Iskandar Alamsyah serta jajaran Forkopimda Kepri dan Batam serta Tokoh Olahraga saat melepas Kontingen Kepri ke PON Papua. ist
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketum KONI Kepri Usep RS, Ketum KONI Batam Iskandar Alamsyah serta jajaran Forkopimda Kepri dan Batam serta Tokoh Olahraga saat melepas Kontingen Kepri ke PON Papua. ist

Detak News, BATAM – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah mendampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, sejumlah Forkopimda Kepri dan Batam serta Tokoh olahraga melepas kontingen Kepri, Minggu (29/08/21) di Baverli Hotel Batam, guna mengikuti pelaksanaan PON XX Papua.

Meski pelaksanaan pesta olahraga paling bergensi di tanah air ini baru akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober sampai dengan 15 Oktober mendatang, namun kontingen Kepri dilepas lebih awal karena ada beberapa cabang akan melakukan pemusatan latihan di sejumlah daerah serta ada beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan di pertengahan September.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta atlet, pelatih dan official untuk terus berlatih dan memaksimalkan waktu yang ada, guna terus meningkatkan kemampuan, sehingga nanti, bisa memberikan yang terbaik.

Pelepasan kontingen Kepri menuju PON Papua. ist
Pelepasan kontingen Kepri menuju PON Papua. ist

Ansar menaruh harapan besar raihan Kepri Pada PON di Papua ini lebih baik dari pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu. Pada PON sebelumnya, Kepri berada diposisi ke 19 dengan meraih 7 medali emas.

“Saya harap kita semua sehat saat berangkat dan juga pulang. Untuk bonus Pemrpov sudah persiapkan, semoga ini bisa menjadi pemicu semangat atlet yang akan bertanding ke PON Papua,” ungkapnya

Ansar menuturkan, pada pelaksanaan PON XX Papua, setiap cabor yang akan bertanding didampingi aparat keamanan secara melekat dari Brimob Kepri.

Dalam laporannya, Ketua KONI Kepri sekaligus Ketua Kontingen Kepri, Usep RS memastikan kesiapan seluruh atlet kontingan Kepri untuk berlaga pada PON XX Papua. Dimana kontingen akan terjun di 16 cabang dan semuanya siap memberikan yang terbaik.

Dijelaskan Usep, cabang olahraga yang menjadi unggulan Kepri di PON kali ini yakni layar, biliar, tinju dan takraw. Kendati demikian cabang olahraga lain katanya juga bisa saja memberikan hasil yang mengejutkan.

Untuk pelaksanaan PON XX Papua ini, terdaftar 115 orang yang akan berangkat. Mereka terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi dan juga 20 personil keamanan dari Brimob.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah menyampaikan harapan agar kontingen Kepri dapat meraih hasil yang lebih baik di PON Papua kali ini.

“Semoga kontingen Kepri di PON Papua ini mampu meraih prestasi yang membanggakan. Selamat bertanding dan semoga para atlet dan seluruh kontingen Kepri mencapai raihan yang lebih baik dari PON sebelumnya,” harap Iskandar yang turut didampingi Sekretaris KONI Batam, Helmi Hatta dan Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya. (r)

Pos terkait