Yonmarhanlan IV Gandeng Poltekkes Tpi Gelar Serbuan Vaksin Anak-anak Masyarakat Maritim

Detak News, TANJUNGPINANG – Guna mempercepat program vaksinasi masyarakat, khususnya Anak-anak masyarakat Maritim, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tajungpinang, dipimpin Letda Marinir Abdus Syamik kembali laksanakan serbuan vaksin untuk anak-anak Masyarakat Maritim yang berlangsung di Poltekes Tanjungpinang , Jalan Arif Rahman Hakim No.01, Sei Jang, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (27/08/2021).

Pada pelaksanaan percepatan dosis vaksin untuk anak-anak masyarakat maritim kali ini terlihat sangat antusias para orangtua berbondong-bondong membawa anaknya mendukung program pemerintah dalam percepatan dosis Vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan komunal terhadap virus covid 19 terhadap anak sekolah Dari pantauan di lokasi vaksin masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan imunisasi di tempat yang disediakan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal di tempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu diingatkan oleh anggota Yonmarhanlan IV dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla mengatakan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim merupakan perintah dari presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang turun melalui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Saat ini pelaksanaan serbuan vaksin difokuskan terhadap anak-anak masyarakat maritim.

Serbuan Vaksin Covid-19 yang digelar bersama Poltekes ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari lapisan masyarakat, serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Diharapkan dengan percepatan vaksinasi pandemi akan cepat berakhir dan masyarakat Indonesia mendapatkan herd Immunity ( Kekebalan Kelompok) untuk melawan virus Covid-19,” ucap Danyonmarhanlan IV. (r)

Pos terkait