Prajurit Yonmarhanlan IV Pimpin Pasukan Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-76

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) republik Indonesia ke-76 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Letnan Dua (Letda) Marinir Abdus Syamik yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 3 Kompi Anaconda Yonmarhanlan IV Tpi pimpin pasukan penurunan bendera merah putih di gedung daerah Gubernur Kepri, Selasa (17/8/2021).

Dalam kegiatan Upacara yang dipimpin langsung Gubernur Kepri, Bapak Ansar ini prajurit Yonmarhanlan IV turut memimpin memanuver pasukan penurunan bendera merah putih. Kegiatan sakral dalam memperingati detik-detik proklamasi ini dihadiri juga oleh seluruh Forkopimda provinsi Kepri dengan mengambil tema “Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh” Berbeda pada pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya ketika pandemi cocok-19 belum melanda, pelaksanaan upacara kali ini di dibatasi sehingga hanya di hadiri oleh perwakilan tiap-tiap instansi pemerintah, tni-polri dan pemuka masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan telah di laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada pagi 17 Agustus 2021 kini tibalah pada pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih pada sore hari nya maka seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 di wilayah Kepri telah selesai di laksanakan dengan tertib, aman dan lancar serta selama melaksankan kegiatan tetap menerapkan prokes yang ketat guna mencegah penularan virus Covid-19.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tpi sangat mengapresiasi keterlibatan prajurit Yonmarhanlan IV sebagai bagian dari peserta dalam mengsukseskan rangkaian kegiatan detik-detik proklamasi upacara pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih di gedung daerah provinsi Kepri.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur sebagai anak bangsa dalam mengingat perjuangan para pendahulu kita dan merupakan kepercayaan pemerintah daerah terhadap TNI AL Korps Marinir Yonmarhanlan IV yang kita cintai bersama,” ujar Danyon. (r)

Pos terkait