Lapangan Tembak Yonmarhanlan IV Tpi dalam Tahap Finishing Fasilitas

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka tahap pengelesaian pembangunan lapangan tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi Komandan Yonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla bersama seluruh prajurit Gurita Perkasa laksanakan pemasangan rumput dilapangan tembak yang terletak di Jl. Ciku Kelurahan, Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang barat, Provinsi Kepri, Jumat (13/8/2021).

Dalam tahap ini dapat dikatakan proses pembangunan lapangan tembak Yonmarhanlan IV baik senapan maupun pistol telah mencapai proses 85% namun demikian gotong royong dalam membangun lapangan tembak ini telah berlangsung dari awal tahun 2020 yang lalu,

Bacaan Lainnya

Kedepan, lapangan tersebut akan menjadi sarana yang sangat efektif untuk di guanakan oleh seluruh prajurit, baik dalam mendukung lathan TW Yonmarhanlan IV maupun Prajurit Lantamal IV.

Tidak hanya itu, lapangan tembak tersebut juga dapat difungsikan sebagtai sarana latihan menembak siswa Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban karena lapangan tembak tersebut didesign agar memenuhi standart latihan menembak untuk prajurit.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV menyampaikan bahwa kita semua keluarga besar prajurit Yonmarhanlan IV Patut bersyukur, karena Lokasi lapangan tembak yang kita miliki ini juga mempunyai potensi pariwisata sebagai upaya inovatif untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kepri.

Selain itu, lapangan tembak ini disiapkan dengan benar-benar memperhatikan keamanan sekitar, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kegiatan menembak berlangsung, untuk itu setiap lapangan memiliki tinggi tanggul leter U lebih kurang 6-8 Meter, dengan jarak tembak 100 Meter.

“Kita telah membangun fasilitas pendukung, diantaranya adalah tempat parkir, kamar mandi, toilet, gudang, musholla serta sarana prasarana pendukung olah raga lainnya, yang diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata domestik maupun internasional di Provinsi Kepri,” jelasnya.

Lebih lanjut Danyon juga memberikan motivasi kepada keluarga besar anggota yang memiliki anak di usia dini, agar lapangan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olah raga menembak bibit-bibit atlet menembak Provinsi Kepri, kita sangat senang apabila ada anak dari keluarga besar Yonmarhanlan IV yang bergabung dalam bidang olahraga menembak ataupun Perbakin Kota Tanjungpinang.

Disamping itu juga, Provinsi Kepri yang memiliki atlet-atlet tembak yang potensial, maka perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan kita bersama. (r)

Pos terkait