HUT Jalasenastri Prajurit Yonmarhanlan IV Tpi Donor Darah

Detak News, TANJUNGPINANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Jalasenastri segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tpi melaksanakan donor darah di Gedung Serba Guna aula Yos Lantamal di Batu hitamTanjungpinang, Kepri, Selasa (12/08/2021).

Kegiatan ini bertemakan “Lantamal IV peduli serbuan donor Plasma Konvalesen dan donor darah masyarakat Maritim dalam rangka HUT KE-76 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus HUT Jalasenastri KE-75″

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sangat banyak manfaatnya disamping berguna bagi kesehatan pendonor, donor darah ini juga merupakan perikemanusiaan hubungan antar sesama, setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia dan juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah.

Ditambah lagi kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu PMI dalam penyedian cadangan darah yang berada di Bank Darah dimana saat ini stok yang ada sangat terbatas.

Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa unsur Instansi setempat yang bersedia mendonorkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merahy Indonesia (PMI) kita berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan instansi lain yang ada di kota Tanjungpinang, hal ini juga disampaikan oleh PJU dijajaran Lantamal IV.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tpi, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla Menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah adalah merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama.

Maka dari itu, Kata Danyon, dalam rangka merayakan HUT Jalasenastri akan lebih baik jika menjelang perayaan hari H HUT Jalasenastri di isi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena kita di Kepri ini Khususnya kota Tanjungpinang, sangat kekurangan akan persediaan darah di PMI Tanjungpinang, ditambah lagi kita saat ini masih terus berjuang melawan pandemi covid-19 yang harus kita. (r)

Pos terkait