Gubernur Kepri Blak-blakan Soal Hubungan Gubernur-Wagub yang Tengah Viral

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kabiro Humas Pemprov Kepri, Hasan meberikan penjelasan ke pimpinan media dalam acara Sembang Media dengan Gubernur Kepri. Ist
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kabiro Humas Pemprov Kepri, Hasan meberikan penjelasan ke pimpinan media dalam acara Sembang Media dengan Gubernur Kepri. Ist

Detaknews.co.id, BATAM – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad blak-blakan mengenai hubungan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, atau biasanya dikenal masyarakat luas dengan sebutan Aman (Ansar-Marlin), sebutan akrap saat Pilgub Kepri 2019 lalu.

Kepada awak media dalam acara Sembang Media dengan Gubernur Kepri, Senin (9/8/2021) di Hotel Harmoni Nagoya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa selama ini ia bekerja referensinya sesuai Undang-undang, dimana ada pembagian kerja antara dirinya dengan wakilnya, Marlin Agustina.

Bacaan Lainnya

“Setiap pekerjaan Wagub pasti saya disposisikan, begitu juga setiap kegiatan saya di Batam pasti saya undangan bu Wagub, hanya mungkin karena kesibukan bu Marlin mendampingi Walikota Batam tidak pernah hadir,” ungkap Ansar menjawab pertanyaan salah satu Pimred media online.

Tidak sampai disitu, kata Mantan Bupati Bintan ini, bahkan dalam apel pagi di depan semua pegawai Pemprov Kepri ia berpesan kepada Inspektorat agar temuan-temuan dari BPK dan sebagainya disampaikan ke Wagub, setelah itu nanti laporannya disampaikan ke dirinya dalam bentuk nota dinas.

“Kita sudah sama-sama tua, tau bagaimana memposisikan diri. Hanya saja saya tidak tau kenapa kegiatan bu Wagub lebih banyak mendampingi Walikota Batam ketimbang acara dengan Gubernur,” seloroh Ansar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga mengingatkan bahwa Pilkada 2024 masih jauh sehingga ada baiknya kita fokus bekerja sesuai tugas masing-masing.

“Saya pastikan bahwa saya tidak pernah memblok beliau (Wagub, red), namun tak tau kenapa waktu beliau lebih banyak mendampingi Walikota,” terangnya.

Disebutkan mantan Anggota DPR RI ini, bahwa dirinya pernah menjadi Wakil Bupati sehingga tau persis apa yang menjadi tugasnya, dimana dulu saat menjadi Wakil Bupati ia setiap 3 kali sehari datang ke ruangan Bupati dan minta petunjuk apa yang menjadi tugasnya.

“Saya kalau kegiatan di Batam paling yang datang Sekda, tapi terkadang tak ada sama sekali. Padahal kita ini kerja pemerintahan yang semestinya sama-sama,” ujarnya.

Terakhir, Ansar mengatakan bahwa apa yang dialami berbeda saat kunjungan kerja ke kabuapten kota lainnya di Kepri, dia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari bupati dan walikota.

Dalam acara sembang media ini, Ansar Ahmad didampingi oleh Karo Humas Pemprov Kepri, Hasan dan Staf khususnya Syarifuddin Aluan dan Ketua Tim Aman, Ade Angga. (r)

Pos terkait